Sukses

3 Jebolan Akademi Real Madrid yang Bersinar di Liga Inggris

Liputan6.com, London - Selama bertahun-tahun terakhir, akademi sepak bola Barcelona dianggap memproduksi talenta-talenta hebat. Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets merupakan produk La Masia.

Para pemain ini membantu Barcelona memenangi trofi-trofi bergengsi termasuk La Liga dan Liga Champions. Situasi berbeda dialami Real Madrid, rival abadi Barcelona.

Meski punya reputasi sukses, tapi Real Madrid lebih gemar belanja pemain bintang. Dana besar tak segan mereka keluarkan demi menggaet pemain-pemain yang mereka inginkan.

Namun, bukan berarti Real Madrid tidak punya pemain bagus hasil didikan akademi mereka. Sederet nama jebolan akademi Los Blancos tampil mengesankan di Liga Inggris musim ini.

 

Mereka membawa nama besar Real Madrid ketika tampil di klub mereka sekarang. Berikut 3 jebolan akademi Real Madrid yang bersinar di Liga Inggris versi Sporskeeda:

1 dari 4 halaman

3. Marcos Alonso

Ketika masih di Real Madrid, Marcos Alonso tidak dipertimbangkan sebagai pemain dengan prospek cerah. Debutnya bersama Los Blancos ketika Manuel Pellegrini masih menjadi pelatih di sana.

Tapi, penampilannya berkembang pesat setelah dia dilepas ke klub Liga Inggris, Bolton Wanderes. Penampilannya membuat Fiorentina meminangnya, kendati sempat dipinjamkan ke Sunderland.

Setelah kembali dari masa pinjaman, Alonso bersinar bersama Fiorentina hingga membuat Chelsea tertarik. Dia bergabung dengan Chelsea pada musim panas dan langsung memiliki peran penting.

Fullback asal Spanyol ini turut mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Inggris musim lalu. Kontribusinya besar di tim utama asuhan Antonio Conte sejak kedatangannya dan terus memperlihatkan konsistensi.

2 dari 4 halaman

2. Juan Mata

Juan Mata tidak pernah punya kesempatan tampil di tim utama Real Madrid. Pada 2007 dia dilepas ke Valencia. Tapi, penampilan Mata malah menuai pujian.

Pada 2011, Chelsea memboyongnya ke Stamford Bridge dan mengesankan pada musim perdananya. Namun, Mata harus hengkang ke Manchester United, karena Chelsea kelebihan stok gelandang serang.

Pemain internasional Spanyol itu kembali membuktikan diri dengan kostum The Red Devils. Mata turut membantu MU meraih trofi Piala FA 2015-2016 memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa musim lalu.

Dia menjadi pemain penting bagi tim besutan Jose Mourinho sejak musim lalu. Mata salah satu pemain yang mendapat kepercayaan besar dari rekan-rekan setimnya di MU.

3 dari 4 halaman

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata sempat dianggap striker masa depan Real Madrid. Namun, kesempatan tidak benar-benar dia dapatkan dengan kostum Los Blancos.

Mau tak mau Morata tergusur dari skuat klub ibu kota Spanyol itu. Pada 2014, Morata dijual ke Juventus dan mampu mengesankan sehingga dibeli kembali oleh Real Madrid pada 2016.

Namun, Real Madrid lebih percaya kepada Karim Benzema ketimbang Morata. Penyerang asal Spanyol itu pun dijual ke Chelsea pada musim panas tahun ini.

Bersama Chelsea, Morata menjadi penyerang utama dan menunjukkan tajinya di depan gawang lawan. Morata telah mencetak enam gol dari tujuh pertandingannya sejauh musim ini bersama The Blues.

Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol
Artikel Selanjutnya
Hazard Akui Real Madrid Sebagai Tim Terbaik di Dunia