Sukses

Legenda Barcelona Prediksi Mbappe Akan Raih Ballon d'Or

Mbappe gemilang musim lalu. Ia membawa Monaco juara Liga Prancis dan ke semifinal Liga Champions. Legenda Barcelona pun kagum dengannya.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Eric Abidal, mengakui kehebatan striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Abidal bahkan memprediksi Mbappe bakal meraih Ballon d'Or di masa depan.

Mbappe tampil gemilang musim lalu. Ia membawa Monaco juara Liga Prancis dan lolos ke semifinal Liga Champions. Sang pemain kemudian pindah ke Paris Saint-Germain di bursa transfer lalu.

"Ya, Mbappe bisa raih Ballon d'Or di masa depan. Tapi saya juga bisa mengatakannya, karena dia memiliki banyak bakat. Dia baru berusia 18 tahun. PSG telah mendapatkan salah satu pemain terbaik seusianya sehingga ia layak mendapat karier yang bagus. Tapi dia harus bekerja. Bakat tidak cukup, Anda harus bekerja setiap hari," kata Abidal seperti dilansir Soccerway.

Di PSG, Mbappe bermain bersama pemain-pemain kelas dunia macam Neymar, Edinson Cavani, Marco Verratti, Thiago Silva dan Angel Di Maria. Di mata Abidal, ini adalah kesempatan bagus bagi Mbappe untuk menyerap ilmu pemain-pemain tersebut.

"Dengan adanya Neymar dan pemain-pemain bagus lainnya di sekelilingnya, Mbappe harus belajar dari mereka. Saya orang Prancis dan dia orang Prancis juga, jadi saya berharap dalam beberapa tahun dia memenangkan beberapa gelar dengan klubnya, dan mungkin juga dalam kapasitas pribadi, seperti Ballon d'Or," Abidal menambahkan.

Mbappe sendiri kini jadi salah satu kandidat kuat pemenang penghargaan Golden Boy 2017. Selain Mbappe, pemain lainnya yang jadi favorit adalah Ousmane Dembele (Barcelona) dan Marcus Rashford (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.