Sukses

Presiden Napoli Ogah Tukar Sarri dengan Guardiola

Liputan6.com, Napoli - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sangat mengagumi Pelatih Maurizio Sarri. Ia bahkan tak mau menukar Sarri dengan pelatih sekelas Pep Guardiola yang telah teruji kemampuannya.

Sarri sukses membawa Napoli meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A musim ini. Pencapaian Napoli tersebut menjadi rekor di Serie A. Alhasil, Napoli kini bertengger di puncak klasemen Serie A dengan 21 poin. Marek Hamsik dan kawan-kawan unggul dua poin atas Juventus dan Inter Milan.

"Saya tidak akan pernah menukar Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka memperoleh gaji yang sama. Sarri adalah profesional yang serius yang mempelajari pemainnya selama berbulan-bulan sebelum memainkan mereka di lapangan. Itulah sebabnya saya tidak ingin merevolusi skuat musim panas ini," kata De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Semua orang mencoba untuk mendorong agenda mereka sendiri. Saya bisa katakan bahwa kami bermain cantik dan menang. Saya pikir Gonzalo Higuain merindukan Sarri, lebih dari sebaliknya. Pelatih kami adalah seorang pria yang sangat manis, jadi dia tidak ingin bertengkar, tidak seperti saya."

Sarri sendiri belum pernah menangani tim besar selain Napoli. Sebelumnya, dia cuma membesut Empoli, Sorrento, Alessandria, Grosseto, Perugia, dan Hellas Verona.

"Sarri adalah pelatih hebat yang berasal dari liga yang lebih rendah dan dengan Napoli, pendakiannya luar biasa. Dia adalah pelatih yang matang. Meski usianya tidak muda, dia mau menerima inovasi. Dia belajar sepak bola dan mempraktekkan apa yang dia pelajari," De Laurentiis menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Presiden Munchen Serang Barcelona soal Dembele
Artikel Selanjutnya
Juventus Tak Berani Tawar Bek Napoli