Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018: Belanda Tersingkir

Liputan6.com, Jakarta Seperti prediksi semula, Belanda gagal melangkah ke Piala Dunia 2018. Tim Oranye hanya menang 2-0 atas Swedia pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam ArenA, Rabu (11/10/2017) dinihari WIB. Dua gol Belanda dalam laga ini dicetak Robben.

Dengan hasil ini, Belanda berada di peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi 19 poin. Robben dan kawan-kawan kalah selisih gol dengan Swedia yang memiliki poin sama di posisi kedua.

Swedia sendiri bakal melakoni laga playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Sementara, dari grup ini tiket otomatis diraih Prancis setelah meraih kemenangan pada laga pamungkas kualifikasi.

Prancis menjadi penguasa grup A setelah mengalahkan Belarusia dengan sjor 2-1.

Portugal yang sebelumnya berada di posisi kedua grup B, juga mendapatkan tiket langsung ke Rusia setelah mengalahkan Swiss 2-0 yang menjadi runner-up grup. Keduanya sama-sama mengemas 27 poin, namun Portugal unggul produktifitas gol ata Swiss.

Pada laga lain, Yunani yang mengalahkan Gibraltar merebut posisi play-off setelah finis posisi kedua Grup H. Mereka terpaut sembilan poin dari juara grup Belgia yang telah lebih dahulu mengamankan jatah lolos langsung ke Piala Dunia 2018 Rusia.

1 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil pertandingan terakhir fase grup:

Grup A

Prancis 2 - 1 Belarusia

Luxembourg 1 - 1 Bulgaria

Belanda 2 - 0 Swedia

Grup B

Hongaria 1 - 0 Faroe Islands

Latvia 4 - 0 Andorra

Portugal 2 - 0 Swiss

Grup H

Belgia 4 - 0 Siprus

Estonia 1 - 2 Bosnia-Herzegovina

Yunani 4 - 0 Gibraltar