Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Spanyol Siap Ladeni Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta - Spanyol keluar sebagai juara Grup H Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017. Mereka mengalahkan dua tim lainnya di grup ini, yakni El Savador dan Finlandia.

Selanjutnya, tim Matador akan menantang Indonesia untuk memperebutkan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis. Menghadapi tuan rumah, pelatih tim junior Spanyol, Oscar Martinez, mengaku laga ini sangat berat.

"Apalagi, semua suporter Indonesia akan datang memberikan dukungan. Semua pertandingan akan sangat sulit untuk kami hadapi. Kekuatan mereka juga sangat bagus di semua sektor, tapi kami akan tetap memberikan perlawanan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami," kata Oscar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (10/10/2017).

Oscar akan menurunkan Sara Penalver Pereira di nomor tunggal putri. Sara, kata Oscar, merupakan salah satu materi pemain terbaik yang dimiliki Spanyol. Ia berharap Sara bisa menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

"Sara merupakan pemain terbaik kami. Dia adalah runner up Kejuaraan Eropa dua tahun lalu," ucapnya.

"Tapi, kami tak tahu seberapa kuat tunggal putri Indonesia dan sulit bagi kami untuk mengatakan akan mencuri kemenangan. Sara yang paling punya peluang untuk memberikan perlawan, tapi tetap, saya rasa masih sangat sulit."

Oscar juga menyadari sulit untuk mengalahkan Indonesia di fase gugur ini. "Apa pun hasil pertandingan nanti, kami berharap bahwa atlet-atlet kami akan membawa pulang pengalaman berharga ke Spanyol. Ini merupakan pengalaman berharga karena bisa berhadapan dengan Indonesia di Indonesia," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: