Sukses

Top 10 Berita Bola: Persib Rombak Komposisi Pemain

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah mulai berpikir untuk berbenah tim. Mereka dikabarkan bahkan siap melakukan perombakan komposisi pemain untuk musim mendatang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjelaskan, prestasi skuat Maung Bandung pada musim ini menjadi alasan. Hingga pekan ke-27, Atep dan kawan-kawan hanya bertengger diposisi ke-11, meski dihuni para pemain berkualitas termasuk megabintang, Michael Essien.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-19, akhir Oktober mendatang. Di kualifikasi Piala Asia U-19 nanti, Indonesia sendiri akan berada di Grup F. Egy Maulana dan kawan-kawan bergabung bersama Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Korsel.

Kabar dari Persib dan Timnas Indonesia U-19 menjadi paling populer di Kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 10 Berita Bola pagi ini:

1. Musim Depan, Persib Bakal Rombak Komposisi Tim

Liga 1 Indonesia belum lagi usai. Namun, Persib Bandung sudah mulai berpikir untuk berbenah tim. Mereka dikabarkan bahkan siap melakukan perombakan komposisi pemain untuk musim mendatang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjelaskan, prestasi skuat Maung Bandung pada musim ini menjadi alasan. Hingga pekan ke-27, Atep dan kawan-kawan hanya bertengger diposisi ke-11, meski dihuni para pemain berkualitas termasuk megabintang, Michael Essien.

Umuh menyebut, musim depan, hal seperti ini tak boleh terulang. "Tahun depan kita harus sudah siap, siapa yang akan disetop (dipecat) siapa yang akan dipertahankan. Karena harus dari sekarang disiapkan," Umuh menambahkan. Baca selengkapnya di sini.

2. Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia U-19 tampil gemilang di laga uji coba lawan Thailand, Minggu (8/10/2017). Tim Negeri Gajah Putih itu dihantam dengan skor 3-0.

Tentu, ini bisa jadi modal bagus bagi tim asuhan Indra Sjafri sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-19, akhir Oktober mendatang. Memang, di ajang itu, hasil laga timnas Indonesia U-19 tak akan dihitung karena sudah memastikan diri lolos dengan status tuan rumah putaran final.

Namun, hasil positif tentu tetap jadi incaran Garuda Nusantara. Nantinya ini bisa dijadikan bekal saat tampil di ajang sesungguhnya, 2018 mendatang.

Maka itu, sebelum tampil di kualikasi Piala Asia U-19 yang akan digelar di Korea Selatan (Korsel), Timnas Indonesia U-19 rencananya akan kembali menggelar laga uji coba lawan tim lokal. Baca selengkapnya di sini.

3. Dihujat Suporter Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Menangis

Saddil Ramdani menjadi salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 saat menekuk Thailand U-19 dengan skor 3-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Saddil mencetak satu gol di laga uji coba itu.

Golnya seakan menunjukkan Saddil sangat pantas memperkuat Timnas Indonesia U-19. Dia sempat dihujat haters habis-habisan saat tampil di Piala AFF U-18 2017 bulan lalu di Myanmar. Saddil membuat kesalahan dengan menyikut salah satu pemain Thailand di akhir babak pertama.

Pemain Persela Lamongan tersebut melakukan hal itu dikarenakan ia merasakan sakit dilututnya seusai berbenturan dengan pemain Thailand tersebut. Alhasil, Saddil mendapatkan kartu merah sehingga timnas U-19 harus bermain dengan 10 pemain pada setengah laga semifinal Piala AFF U-18 2017. Baca selengkapnya di sini.

4. Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Dini Hari Nanti

5. Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

6. Usai Tekuk Thailand, Ini Agenda Timnas Indonesia U-19 Selanjutnya

7. 5 Alasan Cristiano Ronaldo Harus Kembali ke Manchester United

8. Terancam Gagal, Pelatih Brasil Janji Bantu Argentina

9. Ini 4 Calon Lawan Italia di Babak Play-off Piala Dunia

10. Messi Hattrick, Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018

Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot