Sukses

Bukit Jalil Tak "Seangker" GBK Senayan

Malaysia bertekad meraih kemenangan saat pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur. Mereka sadar karena tak mudah mengalahkan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Stadion Nasional Bukit Jalil di Kuala Lumpur akan menjadi lokasi pertandingan pertama antara Indonesia melawan Malaysia pada 26 Desember mendatang. Di sana, Tim Jiran yang pernah dikalahkan Indonesia 5-1 bertekad menang atas Timnas.

Stadion Nasional Bukit Jalil terletak di selatan Kuala Lumpur. Stadion tersebut memiliki kapasitas 110 ribu penonton dan dibangun 12 tahun silam, saat Malaysia menyambut penyelenggaraan Commonwealth Games.

Bukit Jalil berdiri di lahan seluas 1,2 kilometer persegi. Stadion ini menjadi satu dari sepuluh stadion sepakbola terbesar di dunia.

Klub ternama Inggris, Manchester United (MU), pernah menjajal stadion tersebut saat berlaga melawan Malaysia dalam rangkaian Asia Tour, Juli 2009. Sedangkan lawatan MU untuk menjajal Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta, batal karena ledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton.

Malaysia tentu akan memanfaatkan bermain di Bukit Jalil atau di depan publiknya sendiri. Mereka bertekad bermain habis-habisan agar meraih kemenangan sebagai modal penting sebelum bertanding di Jakarta.

Strategi itu tidak salah. Sebab, seperti halnya tim negara lain, mereka sadar, atmosfer di Gelora Bung Karno sangat berbeda bila Timnas Indonesia bermain. Ada pemain ke-12 yang tak pernah berhenti menyemangati Firman Utina dan kawan-kawan. Ini mungkin yang membuat Bukit Jalil tak seangker Gelora Bung Karno.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.