Sukses

Indonesia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior

Indonesia mengalahkan Spanyol 3-0 pada babak playoff Grup H Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Indonesia lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis. Dalam babak playoff Grup H di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017), skuat Merah putih 3-0 atas Spanyol.

Di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Indonesia masih menunggu lawan. Pasalnya, untuk babak ini akan dilakukan lagi pengundian.

Poin pertama Indonesia disumbang nomor ganda putra. Pasangan Adnan Maulana / Muhammad Shohibul Fikri menang 21-12 dan 21-14 atas Jose Molares / Alvaro Vazquez.

Turun pada partai kedua, Aurum Oktavia Winata menambah keunggulan Indonesia. Tunggal putri Indonesia itu mengalahkan Sara Penalver Pereira dengan skor 21-12 dan 21-17.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu pada partai ketiga. Gatjar menundukkan tunggal putra Spanyol, Alex Alcala Dominguez, dengan skor 21-13, 21-11

Meski menang 3-0, Manajer Tim Junior Indonesia Susy Susanti mengatakan, Spanyol mampu memberi perlawanan. "Para atlet bermain baik. Secara kekuatan, Spanyol bermain lebih baik ketimbang dua tim sebelumnya," ujar Susy usai pertandingan.

Soal keputusan memainkan Aurum di laga ini, Susy mengatakan, hal itu atas dasar pertimbangan pelatih. "Pelatih yakin Aurum bisa memenangkan pertandingan dan dia membuktikannya," ucap Susy. (Switzy Sabandar)

Saksikan videp pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap Indonesia Vs Spanyol (3-0):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.