Sukses

Soal Naturalisasi, PSSI Belum Capai Kesepakatan dengan Bek Belgia

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono mengatakan, PSSI saat ini masih dalam proses menyamakan persepsi dengan Sandy Walsh terkait kemungkinan naturalisasi. Pria yang akrab disapa Jokdri ini menuturkan, masih ada beberapa hal yang masih dibicarakan.

"Proses kita bukan menjajaki, tapi menyamakan persepsi soal hak dan kewajiban, karena kan kedua belah pihak sama-sama ingin (naturalisasi, red)" ujar Jokdri saat dihubungi Liputan6.com

Seperti diketahui, beredar rumor kalau PSSI akan menaturalisasi Sandy Walsh. Ia merupakan pemain yang punya darah Indonesia dan saat ini bermain di Belgia bersama Zulte Waregem.

Rumor naturalisasi ini merebak setelah Sandy Walsh mengucapkan selamat atas Dirgahayu Indonesia pada 17 Agustus lalu lewat akun instagram pribadinya. Sandy memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Jokdri mengatakan, hal-hal yang masih harus dibicarakan terkait naturalisasi  Sandy Walsh adalah kecocokan jadwal dan finansial. "Misalkan dia ingin tetap main di Eropa, lalu kita punya agenda yang bukan match day FIFA. Apakah klubnya mau melepas atau tidak," kata Jokdri.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla menyerahkan keputusan naturalisasi pada PSSI. Namun ia senang, ada pemain bagus yang berpotensi bermain bagi timnas Indonesia.

"Ya, saya sudah memantau Sandy Walsh dari jauh dan ini kabar bagus karena saya senang ada banyak pemain berkualitas," ujar Milla, awal Oktober lalu.

Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017 Berakhir, PSSI Resmi Ubah Regulasi U-23
Artikel Selanjutnya
Harga Kemahalan, Inter Milan Batal Rekrut Bek Arsenal