Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Indonesia Masih Simpan Strategi

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim Indonesia melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017. Indonesia lolos setelah mengalahkan Spanyol 3-0 pada babak playoff Grup H di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Indonesia akan menghadapi Tiongkok di perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis, Kamis (12/10/2017). Bertemu juara Grup G tersebut, Indonesia masih menyimpan strategi yang akan diterapkan.

"Kami memantau lawan yang akan dihadapi dan mencocokkan untuk head to head," ujar Manajer Tim Junior Indonesia Susy Susanti.

Dia menilai, tim yang masuk kedelapan besar secara otomatis merupakan tim terbaik. Keunggulan sektor akan menjadi kunci utama strategi tim junior Indonesia.

"Lima sektor siap, kami lihat peluang mana yang sektor lebih besar," papar Susy.

Mantan ratu bulu tangkis dunia itu menyebutkan, peluang menang ada di ganda putri, tunggal putri, serta ganda campuran. Meski demikian, dua sektor lainnya, ganda putra dan tunggal putra, tetap diperhitungkan. Pasalnya, setiap atlet mempunyai peluang dan tanggung jawab yang sama untuk memberikan yang terbaik.

"Lawan siapa tetap harus konsentrasi, hasil belakangan, yang penting semangat semaksimal mungkin," tandas Susy. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bulu Tangkis Indonesia Bangga Dapat Emas Pada Ajang Sea Games 2017
Artikel Selanjutnya
Juara Dunia, Tontowi / Liliyana Berharap Motivasi Para Junior