Sukses

Deretan Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, London - Sejumlah tim harus mengubur impian mereka tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Padahal, awalnya mereka diunggulkan lolos ke pesta sepak bola empat tahunan itu, karena memiliki pemain bintang.

Para bintang lapangan hijau itu pun mesti menerima kenyataan absen di Piala Dunia 2018. Nama besar tidak cukup untuk membantu negara mereka lolos ke Rusia tahun depan.

Gareth Bale gagal mengantarkan Wales melaju ke Piala Dunia 2018. Rangkaian cedera yang dialami Gareth Bale selama memperkuat Real Madrid pada musim ini ternyata juga berdampak pada timnas Wales.

Bale absen saat Wales dikalahkan Irlandia 1-0 pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Wales yang mengincar playoff terpaksa turun ke posisi tiga dan menyerahkan peringkat kedua kepada Irlandia yang berpeluang bermain di Piala Dunia asalkan memengkan playoff tersebut.

Kemudian ada nama penyerang Chile, Alexis Sanchez, juga tidak bisa merasakan gegap gempita Piala Dunia 2018. Chile menelan kekalahan 0-3 dari Brasil pada laga pamungkas kualifikasi Conmebol. Pemain Arsenal ini tidak menunjukkan permainan terbaiknya selama kualifikasi.

 

 

1 dari 2 halaman

Tak Cukup Membantu

Hal tersebut berdampak pada penampilan Chile yang menurun seusai juara Copa America 2016. Mesin gol Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, juga gagal membawa negaranya, Gabon, ke Piala Dunia 2018.

Gabon malah babak belur di kualifikasi Zona Afrika. Gabon menempati posisi ketiga dalam klasemen, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Maroko. Aubameyang harus berusaha empat tahun lagi untuk membawa Gabon ke Piala Dunia.

Kemudian ada nama bintang Timnas Belanda, Arjen Robben, yang sudah susah payah berjuang di atas lapangan saat mengalahkan Swedia 2-0 demi tiket playoff. Sayang, Belanda harus tersisih karena kalah selisih gol dari Swedia yang mendapatkan jatah playoff.

Setelah mencetak 37 gol dalam 96 laga selama 14 tahun memperkuat tim Oranye, Robben akhirnya memutuskan mundur dari timnas yang diperkuatnya sejak 2003. Bintang lain yang absen di Piala Dunia 2018:

- Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina)

- Arturo Vidal (Chile)

-Antonio Valencia (Ekuador)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol
Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF