Sukses

Brasil Terfavorit di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Sao Paulo - Timnas Brasil  lolos secara meyakinkan ke Piala Dunia 2018. Pada pertandingan terakhir, timnas Brasil menggilas timnas Chili 3-0, Rabu (11/10/2017).

Selecao pun semakin mantap di puncak klasemen dengan 41 poin. Pelatih timnas Brasil, Tite pun sesumbar, timnya adalah favorit di Piala Dunia 2018.

 

"Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Berkaca pada permainan, performa di kualifikasi dan hasil, Brasil adalah salah satu favorit," ujar Tite seperti dilansir Soccerway.

Timnas Brasil terakhir kali menjadi juara dunia pada Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Pada Piala Dunia 2014, Brasil hanya menempati peringkat empat usai kalah dari Belanda dalam perebutan peringkat ketiga.

Di Piala Dunia itu pula, Timnas Brasil mencetak sejarah memalukan, kalah 1-7 dari Jerman di semifinal. Ironisnya, mereka kalah di tanah air mereka sendiri.

Tidak heran Brasil mencanangkan target tinggi pada Piala Dunia 2018. Ya, kekalahan memalukan dari Jerman memang hanya pantas ditutupi dengan meraih gelar juara dunia.

Namun Brasil tak sendiri, tim-tim kuat lain tentu akan jadi rintangan Neymar dan kawan-kawan meraih impiannya. "Saya telah katakan, Prancis juga kuat dengan pemain seperti Mbappe, Lacazette, dan Griezmann. Ada juga juara dunia, Jerman," ujar Tite.

Saksikan video menarik di bawah ini.