Sukses

Dua Pemain MU Cedera Bersama Timnas, Ini Kata Mourinho

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak khawatir melihat kondisi striker Romelu Lukaku, yang sempat cedera bersama timnas Belgia. Padahal pasukan Setan Merah bakal berhadapan dengan tim tangguh Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini. 

Lukaku tidak bisa tampil saat Belgia berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu lalu. Cedera engkel memaksa Lukaku menepi. 

Pada pertandingan berikutnya, Lukaku juga hanya tampil sebagai pemain pengganti saat Belgia bertemu Cyprus. Dalam duel ini, Lukaku masuk menggantikan Meunier. Dia berhasil mencetak gol dan ikut membantu Belgia menang 4-0 atas Cyprus.

Meski terkesan dipaksakan, Mourinho tidak terlalu ambil pusing. Sebab menurutnya, keputusan menurunkan Lukaku tentu sudah didasari pertimbangan medis soal kondisinya. 

"Jika dia dimainkan malam ini, itu berarti dia cukup fit untuk tampil," kata Lukaku dilansir Sky Sports. "Itu pertandingan penting. Mereka sangat membutuhkan pertandingan itu untuk bisa lolos ke babak utama. Jadi mari kita lihat saja kelanjutannya," beber Mourinho. 

Lukaku memang aset berharga bagi Mourinho. Sebab pemain yang didatangkan dari Everton tersebut kini menjelma menjadi mesin gol MU. Di Liga Inggris saja, Lukaku telah mencetak 7 gol. Kehilangan Lukaku tentu saja berpotensi mengurangi daya gempur Setan Merah.  

"Jika dia tidak bisa tampil, saya akan turunkan pemain lain," beber Mourinho. 

 

Duel Liverpool Vs Manchester United juga bisa disaksikan secara live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkapnya juga bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Tanpa Fellaini

Sementara itu, MU dipastikan tidak akan diperkuat oleh Marouane Fellaini saat bertandang ke Anfield, akhir pekan ini. Pemain berambut kribo ini terpaksa absen karena cedera. 

Mourinho tetap tidak khawatir. Menurut mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut, cedera yang menimpa para pemain tidak membuat kekuatan pasukannya menurun. 

Setan Merah telah memenangkan enam dari tujuh laga yang mereka lalui di Liga Inggris. Mourinho kembali menegaskan, persiapan menuju markas Liverpool tidak akan berubah.

"Alangkah baiknya bila kami mempersiapkan diri tanpa tekanan dan emosi," kata Mourinho.

"Saya harus bertindak seprofesional mungkin, tidak ada pertandingan yang lebih penting dari pertandingan lainnya," beber Mourinho.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Pelatih MU: Ibrahimovic Bisa seperti Drogba
Artikel Selanjutnya
Debut Memukau, Fosu-Mensah Kirim Sinyal untuk MU