Sukses

Satu Lagi Gelandang Andalan Persib Terancam Absen Lawan PSM

Dedi Kusnandar mengalami cedera saat Persib duel lawan Barito Putera, pekan lalu.

Liputan6.com, Bandung - Kabar buruk bagi Persib Bandung. Dijamu PSM Makassar di lajutan Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017), mereka terancam tidak diperkuat gelandang andalan Dedi Kusnandar.

Dado sapaan akrab Dedi mengalami cedera saat Persib ditahan imbang Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10). Belum diketahui, kondisi Dedi sebenarnya.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan observasi terhadap cedera Dedi. Dia juga tak bisa memastikan apakah mantan kapten Timnas Indonesia U-23 itu harus menepi atau tidak.

"Kami masih menunggu, tapi saya sudah kontak Dedi dan dokter. Dado (Dedi Kusnandar) memang masih merasa nyeri di bagian lutut. Antara Dado dan dokter juga sudah koordinasi dan diberi obat," ucap Yaya, Rabu (11/10/2017).

Jika Dedi sampai absen, tentu ini akan jadi kerugian tersendiri bagi Persib. Pasalnya, mereka sudah dipastikan tak diperkuat gelandang andalan lainnya, Raphael maitimo yang harus menjalani skors akibat akumulasi kartu kuning.

Namun begitu, kubu Persib sendiri tetap optimistis.Yaya menegaskan, meski menjadi suatu kerugian namun skuat Maung Bandung memiliki kedalaman tim yang baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Yaya juga menyebut, pemain pengganti Maitimo mempunyai kemampuan yang tidak jauh berbeda. Dia mencontohkan saat Persib harus kehilangan Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi, posisi mereka digantikan dengan baik oleh pemain lainnya.

"Saya pikir pemain lain sudah siap, tinggal tunggu waktu bermain. Khusus untuk Maitimo, kami masih memiliki Gian Zola," Yaya menjelaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

https://www.vidio.com/watch/869126-corner-6-wawancara-egy-maulana-penyerang-subur-timnas-indonesia-u-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini