Sukses

Mourinho Ungkap 3 Bukti MU Lebih Baik dari Musim Lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mengawali musim ini dengan baik. Setan Merah sukses merebut enam kemenangan dari tujuh pertandingan yang dilalui di pentas Premier League 2017/18. 

Meski demikian, perjalanan tentu saja masih jauh. Masih banyak rintangan yang mengadang jalan Setan Merah memgakhiri paceklik gelar Liga yang sudah bertahun-tahun dialami.

Apalagi dibanding tim Manchester City yang juga memiliki poin sama, perjalanan MU hingga saat ini masih terbilang ringan. Sebab Setan Merah sama sekali belum bertemu dengan tim-tim papan atas seperti yang sudah dilewati oleh The Citizens di awal musim ini. 

Namun Pelatih MU, Jose Mourinho, sangat optimistis melihat penampilan pasukannya. Bahkan, pria asal Portugal itu yakin MU musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Bahkan, mantan pelatih Real Madrid itu memberi 3 indikasi atas kebenaran pernyataan tersebut. 

"Saya pikir saat ini kami lebih baik (dibanding sebelumnya). Anda bisa katakan, seperti yang dilakukan orang-orang, kami belum bertemu dengan tim-tim papan atas. Tapi tahu tahun lalu, kami bahkan tidak bisa mengalahkan West Ham di kandang sendiri. Kami tidak bisa mengalahkan Everton di kandang atau Southampton saat tandang," kata Mourinho. 

Mourinho juga percaya bahwa pembelian musim panas yang dilakukan MU jauh lebih baik. Kehadiran Romelu Lukaku dan Nemanja Matic telah memberi dampak positif bagi timnya. 

"Saya pikir tidak adil menyebut Lukaku dan Matic tidak membawa pengaruh apapun bagi tim, kami harus katakan itu dan memberi apa yang layak mereka dapatkan," katanya. 

"Tapi juga apa kondisi yang diberi tim untuk mendatangkan Matic dan Lukaku," ujarnya. 

 

Mourinho kembali menegaskan timnya jauh lebih baik. "Lantas, apakah ini pertanda kami akan lebih sukses dibanding musim lalu, merebut dua gelar? Saya tidak tahu, tapi paling tidak kami sekarang lebih baik," kata Moruinho. 

 

1 dari 2 halaman

MU Vs Liverpool

MU untuk pertama kali akan bertemu lawan kuat akhir pekan ini. Setan Merah akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, Minggu (15/10/2017). Bagi Mourinho, pertandingan nanti tidak berbeda dengan pertandingan melawan tim-tim lainnya. 

"Ini untuk tiga poin, bukan empat. Mungkin bila kami berada pada musim yang hanya dihuni dua tim, mungkin pertandingan nanti akan terasa berbeda. Tapi tidak dalam kasus ini."

"Namun dalam duel seperti ini, semua momen punya peran tersendiri. Kami berhadapan dengan dengan pemain-pemain yang hebat," kata The Special One menambahkan. 

Artikel Selanjutnya
Start Cemerlang, Mata Yakin MU Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Matic Ogah Disebut Pembelian Terbaik MU