Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Tiongkok Waspadai Indonesia

Pelatih Tiongkok tak mau anggap enteng Indonesia yang jadi lawan di perempat final Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tiongkok menjadi lawan Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Championships (WJC) 2017. Tiongkok kalahkan Cina Taipei di babak sebelumnya, sedangkan Indonesia kalahkan Spanyol.

Tim junior Indonesia dipandang sebagai lawan yang sulit bagi tim negeri Tirai Bambu itu.Pertandingan kedua negara akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Kamis (12/10/2017).

Indonesia menjadi juara grup H setelah mengalahkan Spanyol dan bertemu dengan Tiongkok sebagai juara grup G. Pelatih Tiongkok waspadai kejutan dari Indonesia.

"Indonesia bukan tim yang biasa-biasa saja sebab setiap lini punya pemain yang berkualitas," ujar Zhu Wei Lin, pelatih tim junior Tiongkok, Rabu (11/10/2017).

Oleh karena itu, kata Zhu Wei Lin, timnya akan berusaha semaksimal mungkin di setiap sektor."Kami berusaha memberikan tontonan yang menarik," ucapnya.

Han Yue, atlet bulu tangkis junior Cina, kemungkinan besar akan berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung. Ia memastikan, pertandingan menjadi tidak mudah.

"Yang penting berjuang sekuat tenaga," katanya. (Switzy Sabandar)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.