Sukses

MotoGP: Marquez Coret Rossi dari Daftar Rival

Menurut Marquez persaingan juara MotoGP 2017 hanya antara dirinya, Dovizioso, dan Vinales.

Liputan6.com, Motegi - Marc Marquez tak lagi menganggap Valentino Rossi sebagai rivalnya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda, hanya menyebut dua nama: Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang akan bersaing dengan dia hingga akhir musim.

Saat ini, Marquez memimpin klasemen sementara dengan 224 poin. Dia unggul 16 poin atas Dovizioso dan 28 poin atas Vinales. Sementara Rossi menempati posisi kelima dengan 168 poin.

Dengan empat balapan sisa, peluang The Doctor sebenarnya masih ada. Namun, Marquez tampaknya menilai The Doctor bakal sulit menjadi juara dunia.

"Bagi saya, perebutan juara hanya antara tiga pebalap. Saya pikir persaingan akan melibatkan Dovizioso, Vinales, dan saya. Saya pikir 90 persen semuanya akan ditentukan di Valencia," kata Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (11/10/2017).

Marquez kemudian menilai persaingan dengan Dovizioso dan Vinales masih sangat terbuka. Dia menyadari, Dovizioso dan Vinales bisa saja mendapatkan lebih banyak poin darinya pada empat balapan MotoGP tersisa.

"Saya pikir penting untuk memahami Anda tak bisa bersaing karena akan ada balapan di mana Vinales atau Dovizioso atau seseorang yang akan lebih cepat dari Anda," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Menekan

Namun, kata Marquez, dia tetap akan berusaha tampil habis-habisan. "Jika saya merasa dalam kondisi bagus, saya akan tampil menekan. Tapi jika tidak, akan lebih baik finis atau mendapatkan beberapa poin," ujar Marquez.

Pada akhir pekan ini, para pebalap MotoGP akan beradu kecepatan di Sirkuit Motegi, Jepang. Marquez lebih difavoritkan menang karena memiliki rekor bagus di sirkuit ini dan penampilannya juga terbilang lebih konsisten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.