Sukses

Rp 2,1 Triliun Ditolak, Barcelona Terus Kejar Coutinho

Barcelona pastikan akan kembali menawar Coutinho di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona dikabarkan sudah bersiap mengajukan penawaran untuk bintang Liverpool, Philippe Coutinho pada bursa transfer Januari. Barcelona belum jerih meski sudah ditolak berkali-kali oleh klub yang diasuh Jurgen Klopp itu.

Meski begitu, kali ini Barcelona mengakui harus menjual pemain dulu sebelum menawar Coutinho. Maklum, nilai Coutinho diyakini terus naik.

Sebelumnya, Barcelona sudah menawar Coutinho dengan tawaran 119 juta pounds (Rp 2,1 Triliun). Namun tawaran ketiga ini ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Untuk mengajukan tawaran lebih besar, Ketua Eksekutif Barcelona, Oscar Grau meyakini Barcelona harus jual pemain. Dia mengatakan klub asal Catalonia itu tak pernah mundur dalam mengejar Coutinho.

"Kami siap untuk membeli Coutinho di bursa transfer musim dingin atau pemain lain yang staf pelatih minta. Namun penting untuk menyesuaikan, jadi kalau ada yang masuk harus ada juga yang keluar," katanya seperti dikutip soccerway.

Grau mengungkapkan, pendapatan Barcelona pada musim 2016/17 mencapai 708 juta euro (Rp 12,6 Triliun). Barcelona dikabarkan sudah siapkan dana sekitar 897 juta euro untuk pengeluaran musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Neymar Menguntungkan

Penjualan 222 juta euro dari Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) tak diragukan lagi membuat kantong Barcelona bertambah tebal. Grau memberi detail berapa keuntungan yang didapatkan Barcelona.

"Kami harus lupakan harga yang dibayarkan untuk Neymar. Setelah pajak, kami menerima sekitar 188 juta euro dan pengaruhnya kepada kas klub berkisar 144 juta euro," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho