Sukses

Gubernur Babel Tawarkan Diri Gelar Kejurnas Tinju dan Badminton

Liputan6.com, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, menginisiasi Bangka Belitung (Babel) sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis dan Tinju 2017. Keseriusan itu ditunjukkan dengan mendatangi Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis, Cipayung, Jakarta Timur.

Erzaldi bertemu dengan Ketua Harian PBSI (PersatuanBulutangkis Seluruh Indonesia), Alex Tirta, Kabid Binpres (Bidang Pembinaan dan Prestasi) PBSI, Susi Susanti, dan Direktur Perlombaan PBSI Luar Negeri didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, Rahmadi dan Kepala Kantor Penghubung Provinsi, Fajri.

"Mohon doanya, semoga kita mendapat kepercayaan dari PBSI untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas 2017 maupun International Grandprix 2018," kata Erzaldi, di Cipayung Jakarta Timur, Selasa (11/10/2017).

Bahkan, lebih Jauh Erzaldi mengungkapkan ingin menjadikan Bangka Belitung sebagai pusat kompetisi olahraga nasional bahkan internasional. Keinginan tersebut tidak lain untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

Seperti diketahui, keindahan alam Bangka yang terdiri dari 900 pulau ini menyuguhkan panorama alam yang mampu menarik wisata lokal maupun mancanegara. Hal itu tentu akan menjadi magnet tersendiri bagi atlet.

"Kami ingin menawakan kepada PBSI dalam hal pengembangan olahraga. Salah satu visi kami, masyarakatnya cinta olahraga, gemar beraktivitas olahraga dan mewujudkan sport tourism," papar mantan Bupati Bangka Tengah ini.

Olahraga dijadikan wisata, ditambah lagi, masyarakat kami sangat antusias dengan bulutangkis, tetapi belum ada yang sampai berniat jadi atlet berprestasi, untuk itu kami ingin memotivasi mereka," ungkapnya.

Lebih jauh Erzaldi mengatakan, Babel juga sudah bersiap mengajukan diri sebagai tuan rumah ajang olahraga multi event skala nasional. Fasilitas olahraga untuk PON 2024 dikatakan sudah siap dan masih akan berlanjut dikembangkan.

"Kalau berkaitan dengan fasilitas, kami menawarkan diri untuk tuan rumah PON 2024. Sudah dinilai oleh Panitia PON mencapai tahap 50 persen. Khusus untuk bulutangkis, kami punya venue basket dan bisa digunakan untuk bulutangkis, sudah memenuhi peryaratan," tuturnya.

Gayung bersambut, tawaran Erzaldi tersebut disambut hangat Ketua Harian PBSI, Alex Tirta. "Kami berterima kasih dan mengapresiasi niat Bangka Belitung yang ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis. Kalau memang sarana dan prasarana memadai, tentunya sangat bagus jika turnamen bulutangkis dapat tersebar di daerah-daerah di seluruh Indonesia," ujar Alex.

Artikel Selanjutnya
Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie
Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas