Sukses

Legenda MU: Rashford Tak Kalah Bagus dari Mbappe

Rashford tampil gemilang awal musim ini bersama MU. Dari 11 pertandingan, ia telah mencetak lima gol di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai Marcus Rashford punya potensi besar dan tak kalah bagus dari Ousmane Dembele (Barcelona) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Rashford tampil gemilang bersama MU pada awal musim ini. Dari 11 pertandingan, ia telah mencetak lima gol di semua kompetisi. Pemain 19 tahun itu pun jadi kandidat kuat pemenang penghargaan Golden Boy 2017 bersama Dembele dan Mbappe.

"Ada Dembele yang telah pergi ke Barcelona dan Mbappe yang telah pergi ke PSG. Saya pikir Rashford berpotensi sebagus pemain-pemain itu, tapi mereka melakukannya di Liga Champions, sementara Rashford belum membuktikannya," kata Ferdinand kepada The Mirror.

Rashford memang baru bermain di Liga Champions musim ini. Sementara Dembele dan Mbappe sudah bermain sejak musim lalu.

Mbappe bahkan membawa AS Monaco hingga babak semifinal. Meski demikian, Ferdinand optimistis, Rashford tak kalah bagus dan bisa melakukan hal serupa.

"Rashford memiliki bakat hebat dan dia bermain dengan baik. Dia terlihat semakin dewasa, berkembang, dia lapar dan dia mendapatkan peluang musim ini. Dia adalah seseorang yang bisa menjadi talenta besar untuk MU dan Inggris, dan dia berada di tempat yang tepat untuk melakukan itu."

"Rashford mendapat dukungan dari manajer, penggemar dan ada kepercayaan para pemain, dan semakin saya melihatnya, semakin dia membawa hal baru dalam permainannya," Ferdinand menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU