Sukses

Sebelum Gabung MU, Ferguson Nyaris Latih Tottenham

Liputan6.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, ternyata pernah hampir merapat ke Tottenham Hotspur. Hal itu diungkapkan mantan pemilik Tottenham, Irving Scholar.

Sir Alex Ferguson mulai melatih MU pada 1986. Dua tahun sebelum itu, ia nyaris bergabung dengan Tottenham. Namun, manajer asal Skotlandia itu kemudian berubah pikiran.

"Saya telah berbicara dan bernegosiasi dengan Alex Ferguson tentang sebuah kesepakatan. Dia dan saya telah melakukan diskusi yang sangat panjang dan terperinci," kata Scholar seperti dilansir Soccerway.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya adalah tipe pria yang sangat kuno dan hal yang paling penting adalah begitu Anda menyetujui sesuatu, begitu Anda menjabat tangan seseorang, itu benar-benar konkret. Begitu Anda melakukan itu, maka Anda tidak, dalam keadaan apapun, Anda tidak melanggarnya."

Sayangnya, Ferguson tidak menepati janjinya. Scholar pun mengaku sangat kecewa dengan hal ini.

"Ferguson tidak pernah memberitahu saya alasannya. Saya punya teori sendiri, tapi tidak masalah lagi. Dia tinggal di Aberdeen selama dua tahun lagi (sebelum akhirnya ke MU)," Scholar menambahkan.

Bersama Setan Merah, Ferguson bertahan selama 26 tahun dan meraih 38 trofi, termasuk 13 gelar Liga Inggris. Ia menjadi salah satu manajer tersukses dalam sejarah sepak bola.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Promosikan Pemain 20 Tahun ke Tim Utama MU
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot