Sukses

Maitimo: Nasib Timnas Belanda Seperti Persib

Liputan6.com, Bandung - Tim nasional Belanda dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah hanya finis di peringkat ketiga klasemen Grup A kualifikasi zona Eropa. Kegagalan Belanda membuat gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo kecewa.

"Saya sangat kecewa karena ini tim besar sekali, banyak pemain yang bagus. Ini sedikit seperti Persib musim ini, banyak pemain berkualitas, tapi hasil kurang bagus," kata Maitimo,

"Kita lihat Argentina juga beruntung, susah sekali untuk masuk Piala Dunia. Satu bulan yang lalu teman saya Robin Van Persie dipanggil untuk Timnas Belanda, tapi cedera dan banyak orang Belanda sedih. Ini juga pertandingan terakhir untuk Arjen Robben. Sangat kecewa semoga Piala Dunia berikutnya Timnas Belanda bisa main lagi."

Maitimo menjelaskan dia mengikuti sepak terjang negeri kincir angin dalam kualifikasi ajang empat tahunan tersebut. Menurutnya tanpa Belanda, geliat helatan Piala Dunia sedikit berkurang.

"Saya sudah bicara sama keluarga di Belanda dan semua kecewa, tapi saya harus hormat pemain selalu berikan yang terbaik untuk tim dan sekarang tidak ikut Piala Dunia 2018."

"Ya betul sekali (kurang seru) karena ini tim besar, sejarah sangat besar, tapi ini sepak bola. Kita lihat Islandia bisa main di Piala dDunia untuk pertama kali, ini tim kecil di Piala Dunia bila dibandingkan Belanda," jelas dia.

Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Gemilang di SEA Games, Satria Tama Dapat Panggilan Timnas Senior