Sukses

Manchester City Bakal Bajak Messi, Aguero: Uang Bukan Masalah

Manchester City ingin membeli Messi pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero sangat yakin uang bukan menjadi masalah timnya untuk membajak Lionel Messi dari Barcelona. Manchester City ingin membeli Messi pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Masa depan Messi bersama Los Blaugrana masih buram. Pria berusia 30 tahun itu belum mau memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang habis pada akhir musim ini.

Sebenarnya, Messi bisa didapat dengan gratis pada Januari 2017. Namun, manajemen Manchester City sudah menyiapkan dana untuk menebus klausul jual pemain asal Argentina itu bila memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Tak tanggung-tanggung, City tak keberatan memberikan mahar 400 juta euro (Rp 6,3 triliun) kepada Barcelona. Messi pun akan menjadi pemain termahal di dunia melewati rekor Neymar senilai 222 juta euro.

"Uang bukan masalah di klub ini. Saya ingin Messi berada di tim saya," ucap Aguero dikutip dari TyC Sport.

Namun demikian, Aguero menegaskan, Manchester City tak bisa mengubah pendirian Messi yang merupakan icon Barcelona.

"Pemain seperti Messi atau Cristiano Ronaldo merupakan simbol klub mereka. Jadi sulit bagi mereka untuk pergi," kata Aguero, pemain Manchester City sejak 2011.

Messi memperkuat Barcelona sejak 2004. Hingga saat ini, dia sudah mencetak 521 gol dari 594 penampilan bersama Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.