Sukses

Legenda Real Madrid Jadi Penasihat UEFA

Legenda Real Madrid, Luis Figo, bergabung dengan UEFA sebagai penasihat. Ia akan bertanggung jawab mengurusi masalah teknis dan aturan permainan.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengungkapkan alasan dibalik penunjukkan Figo. Ceferin menanggap Figo memiliki pengalaman untuk membantu UEFA.

"Figo merupakan pemain hebat yang dapat menjadi contoh di dalam maupun luar lapangan. Figo sangat dihormati dan saya sangat senang dia bergabung dengan kami. Pengalamannya akan menjadi aset berharga untuk UEFA," kata Ceferin di situs resmi UEFA.

Figo pun optimistis pengalam sebagai pesepak bola dapat membantunya mengemban tugas tersebut. Eks kapten timnas Portugal itu mengaku ingin membayar utang budi kepada dunia sepak bola.

"Saya percaya dapat memberikan pengaruh positif melalui pengalaman sebagai pemain. Saya mempelajari banyak hal lewat sepak bola dan ingin memberikan persembahan," ujar Figo yang pernah membawa Real Madrid juara Liga Champions.

Selain Figo, sejumlah pesepak bola juga bekerja untuk UEFA. Beberapa di antaranya adalah Nadine Kessler dan Dejan Stankovic.

Luis Figo mengoleksi berbagai gelar selama 20 tahun menjalani profesi sebagai pesepak bola, termasuk Scudetto, La Liga, dan Liga Champions.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Manuver PSG Membuat Real Madrid Gemetar