Sukses

Dokter Ultimatum Striker Mahal Barcelona

Dembele mengalami cedera hamstring saat Barcelona menang 2-1 atas Getafe, 16 September lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Dr Sakari Orava memberikan ultimatum kepada striker mahal Barcelona, Ousmane Dembele. Ahli otot itu meminta Dembele tidak memikirkan banyak hal yang mengakibatkannya stres.

Dembele mengalami cedera hamstring saat Barcelona menang 2-1 atas Getafe, 16 September lalu. Striker yang dibeli Barcelona 145 juta euro itu harus absen selama empat bulan.

"Untuk saat ini, pemulihan Dembele berjalan dengan baik. Dia sama seperti pemain muda lainnya, sangat optimistis bisa sembuh," kata Orava, dokter yang mengawasi cedera Dembele, dikutip dari FourFourTwo.

Hanya saja, Orava meminta Dembele tidak memikirkan statusnya sebagai pemain muda termahal di dunia. Hal itu bakal membuat striker berusia 20 tahun itu mengalami stres berlebih.

"Saya minta dia lebih hati-hati dalam masa rehabilitasi. Dia merasa tidak nyaman karena tekanan di sekelilingnya. Saya rasa transfernya ke Barcelona bisa memengaruhi pemulihan cederanya," ucapnya.

Dembele sudah tampil dalam tiga pertandingan bersama Barcelona dengan durasi bermain selama 122 menit. Pemain asal Prancis itu tercatat sudah menyumbangkan satu assist.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele