Sukses

Mourinho Anggap Duel MU Vs Liverpool Tak Spesial

Laga MU kontra Liverpool bakal berlangsung di Anfield Staduim, Sabtu (14/10/2017), dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyebut duel melawan Liverpool tak spesial. Laga MU kontra Liverpool bakal berlangsung di Anfield Staduim, Sabtu (14/10/2017), dalam lanjutan Liga Inggris.

Anfield menjadi salah satu stadion paling mengerikan di Inggris. Dalam tiga pertemuan terakhir antara MU melawan Liverpool, kedua kesebelasan harus bermain imbang. MU terakhir kali meraih kemenangan di Anfield pada 2015, ketika itu menang 3-1 atas The Reds.

"Musim ini, seorang pemain lawan mengatakan kepada saya: 'Ini pertandingan penting untuk kami, seperti final sebuah kejuaraan.' Kemudian saya bertanya: 'Mengapa?'," ucap Mourinho, di laman resmi klub.

"Bila Anda berada di klub besar, seorang pemain hebat, setiap pertandingan itu penting. Anda tidak boleh melihat beberapa pertandingan seperti laga final dan laga lainnya dengan cara berbeda," katanya.

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan, laga melawan Liverpool tak ada bedanya. Pemenang bakal mendapat poin yang sama, tiga.

"Ini hanya pertandingan tiga poin, bukan empat. Mungkin jika kami berada di momen musim ini di mana itu adalah duel di antara kedua tim, bisa berarti banyak. Tapi, itu bukan masalahnya," ujar Mourinho.

Manajer asal Portugal itu melanjutkan, ia tidak mendapat tekanan besar jelang melawan The Reds. "Saya tak punya tekanan atau emosi. Saya melakukannya dengan profesional. Ini contoh yang bagus untuk pemain MU," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU