Sukses

MotoGP Jepang: Yamaha Tak Sabar Beraksi di Kandang

Liputan6.com, Motegi - Gelaran MotoGP tahun ini sudah memasuki masa kritis, karena ada tiga balapan berturut-turut yang bakal dijalani para pembalap. Menanggapi hal itu, Direktur Yamaha Massimo Meregalli mengatakan bahwa ini merupakan waktu yang sangat menantang terutama untuk kedua pembalapnya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

MotoGP akan mengawali seri putaran Asia. Dikatakan Meregalli, pihaknya sangat senang untuk memulai balapan di Sirkuit Motegi karena ini merupakan balapan kandang buat tim Garpu Tala.

"Setelah tiba di Jepang, kami akan memasuki babak akhir yang sangat penting musim ini. Kami memulai dengan tiga balapan berturut-turut di Asia sebelum mengambil putaran final di Valencia," ujar Meregalli, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (11/10/2017).

"Jadwal tiga balapan selalu menantang. Apalagi MotoGP Jepang sangat spesial bagi kami, karena ini adalah balapan rumah Yamaha dan penggemar yang penuh gairah akan memainkan peranan yang besar. Dukungan mereka membuat putaran ini menjadi ajang yang hebat untuk seluruh tim," Meregalli menambahkan.

Meregalli menggambarkan bahwa Sirkuit Motegi merupakan lintasan yang sangat menantang buat tim peserta. Karena itu, para mekanik harus menemukan set-up yang tepat, mengingat karakteristik Motegi sangat berbeda dengan trek lain.

"Vinales sangat sangat menyukai trek ini dan kondisi Rossi mulai membaik dari hari ke hari. Kami sudah tak sabar menantikan akhir pekan yang hebat penuh aksi," Meregalli mengakhiri. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2017 Bulan September