Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Indonesia Tertinggal Lawan Tiongkok

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasangan ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bermain di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 harus bertekuk lutut di hadapan pasangan ganda putra Tiongkok, Fan Qiuyue/Wang Chan. Pertandingan nomor beregu pada partai pertama ini membuat skor sementara Indonesia melawan Tiongkok menjadi 0-1.

Pada set pertama, pasangan ganda putra Indonesia memimpin dengan poin 21-13. Memasuki babak kedua, permainan semakin ketat, poin kedua tim saling kejar dan Indonesia harus mengalah dari Tiongkok dengan 18-21.

Sayangnya, pada set penentuan, Fan Qiuyue/Wang Chan yang memimpin poin sejak awal berhasil menuntaskan pertandingan dengan poin 21-15.

"Saya akui saya panik, kurang cepat. Padahal, kami sudah bermain sesuai arahan pelatih," ujar Fikri seusai pertandingan, Kamis (12/10/2017).

"Kami cuma menang start. Namun, mulai set kedua kami kurang konsentrasi," Adnan menimpali.

Selain pasangan ganda putra Adnan dan Fikri, skuat yang diturunkan untuk partai lainnya meliputi Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri yang akan berhadapan dengan Han Yue.

Sektor tunggal putra diisi Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang akan melawan Yupeng Bai. Lalu, pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto melawan Liu Xuanxuan/Yuting Xia, serta pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan Fan Qiuyue/Li Wenmei. (Switzy Sabandar)

Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 di Bawah Brunei
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017