Sukses

4 Top Scorer Timnas Ini Pernah Memperkuat MU

Liputan6.com, Manchester - Menjadi top scorer bagi tim nasional (timnas) merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang pemain sepak bola. Dua pemain Manchester United (MU) misalnya, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Ibrahimovic, striker MU berusia 36 tahun itu telah mencetak 62 gol dari 116 penampilan bersama Timnas Swedia. Dia memperkuat Swedia sejak 2001 hingga 2016.

Mantan pemain AC Milan itu mencetak gol pertamanya untuk Timnas Swedia pada 7 Oktober 2001, penampilannya yang keempat. Ibrahimovic mencetak sebuah gol saat Swedia menang 3-0 atas Azerbaijan.

Sementara Mkhitaryan yang masih aktif bermain bersama Timnas Armenia sudah mencetak 23 gol dari 68 penampilan bersama negaranya. Dia merupakan top scorer Armenia sepanjang masa.

Selain menjadi top scorer, Mkhitaryan yang memperkuat Timnas Armenia sejak 2007 juga menjadi raja assist untuk negaranya. Tercatat dia sudah menyumbang 15 assist bersama Armenia.

Selain itu, ada empat pemain lain yang pernah memperkuat MU berhasil menjadi top scorer untuk timnas mereka masing-masing. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

 

 

1 dari 5 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao hanya semusim membela MU, musim 2014-15. Dia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 26 pertandingan di Liga Inggris. Falcao dinilai striker gagal MU karena hanya mampu mencetak empat gol.

Namun kenyataannya, striker berusia 31 tahun itu merupakan top scorer Timnas Kolombia sepanjang masa. Falcao sudah mencetak 28 gol dari 70 penampilan bersama The Thricolors.

Falcao telah melewati pencapaian pemain legendaris Kolombia, Arnoldo Iguaran. Iguaran memperkuat Kolombia pada 1979-1993 mencetak 25 gol dari 68 penampilan.

2 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Top scorer Manchester United, Wayne Rooney juga cemerlang bersama negaranya, Inggris. Pria berusia 31 tahun berhasil mencetak 53 gol dari 119 pertandingan bersama Inggris.

Rooney mengalahkan seniornya di MU dan Inggris, Bobby Charlton. Bobby mencetak 49 gol dari 106 pertandingan bersama Inggris pada 1958 hingga 1970.

Striker Everton itu mencetak gol pertamanya untuk The Three Lions pada 6 September 2003. Pada penampilan keenamnya bersama Inggris, Rooney mencetak satu gol untuk membawa negaranya menang 2-1 atas Makedonia.

3 dari 5 halaman

Javier Hernandez

Striker kesayangan Sir Alex Ferguson pada 2010 hingga 2015, Javier Hernandez juga sangat gemilang bersama negaranya, Meksiko. Chicharito --sapaan Hernandez-- menjadi top scorer untuk Meksiko.

Pemain berjulukan Si Kacang Polong itu mencatatkan 49 gol dari 98 penampilan. Itu artinya, rata-rata Hernandez mencetak gol untuk Meksiko adalah 0,5 gol perlaga.

Chicharito menandai debutnya bersama Meksiko dengan gemilang. Dia mampu mencetak dua gol saat Meksiko menang 4-0 atas Bolivia dalam laga uji coba di San Francisco, 24 Februari 2010.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Mantan icon MU, Cristiano Ronaldo juga tak mau kalah dengan pemain lain. Ronaldo sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama negaranya, Portugal atau lebih tepatnya 147 caps.

Pemain yang memulai debutnya bersama Portugal pada 20 Agustus 2003 itu telah mencetak 79 gol untuk negaranya. Dia sudah melewati striker legendaris Portugal, Pauleta yang mencetak 47 gol dari 88 pertandingan.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain Portugal yang paling sering mencetak gol lebih dari tiga dalam satu pertandingan. Pemain Real Madrid itu sudah lima kali melakukannya.

 

Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol
Artikel Selanjutnya
Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga