Sukses

Ballon d'Or Bukan Target Utama Bintang Chelsea

Eden Hazard menjadi salah satu bintang Chelsea saat juara musim lalu.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard ogah besar kepala masuk dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini. Ia menilai gelar bagi tim lebih penting ketimbang gelar pribadi.

Musim lalu Hazard memang tampil memukau bersama Chelsea. Ia mampu membawa timnya juara Liga Inggris dan mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Menariknya, Hazard bukan kali pertama menembus daftar nominasi Ballon d'Or. Sebelumnya, nama Hazard juga masuk pada 2013, 2014, dan 2015.

Sayangnya, hingga sekarang penghargaan bergengsi itu tak pernah menghampiri Hazard. Ia selalu kalah melawan dua bintang La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir masuk ke nominasi Ballon d'Or bukan target utama saya. Musim lalu saya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi Chelsea," kata Hazard seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir hasilnya sangat luar biasa," ia menambahkan. Musim ini Hazard baru bermain dalam tujuh laga dan belum mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.