Sukses

Legenda Jerman Minta Ozil Tolak Gabung MU

Ozil merupakan target utama MU pada bursa transfer Januari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda timnas Jerman, Karl-Heinz Riedle, meminta bintang Arsenal, Mesut Ozil menolak tawaran Manchester United (MU). Ozil merupakan target utama MU pada bursa transfer Januari mendatang.

Manajemen Setan Merah (sebutan MU) berpeluang besar mendapatkan tanda tangan eks winger Real Madrid itu. Pasalnya, Ozil belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang bakal berakhir 30 Juni 2018.

Pemain timnas asal Jerman itu sudah menjadi pemain paling menakutkan di Liga Inggris. Ozil mampu mencetak 32 dan menciptakan 57 assist dari 166 penampilan bersama Arsenal.

"Ada rumor yang mengatakan dia ingin pergi ke Manchester United. Saya berharap dia tidak melakukannya," kata Riedle, dikutip dari Four Four Two.

Riedle khawatir Ozil lebih banyak duduk di bangku cadangan bila bergabung dengan MU. Terlebih lagi, Setan Merah memiliki winger yang melimpah, seperti Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, hingga Anthony Martial.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik ke Jerman

Ketimbang bergabung dengan MU, Riedle menyarankan Ozil kembali bermain di Bundesliga Jerman. Pemain berusia 28 tahun itu pernah bermain di Jerman bersama Schalke 04 dan Werder Bremen.

"Ozil kembali ke Jerman? Mungkin saja. Dia pemain berkualitas dengan banyak keahlian, sungguh menakjubkan melihat yang dia lakukan di lapangan," kata pria berusia 52 tahun itu.

"Saya tidak tahu dia mau ke mana, karena saya bukan agennya. Tapi, kalau dia hanya mencari uang, di Jerman akan sulit menemukan uang sebesar di Inggris," ujar Riedle mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU