Sukses

Kiper Juventus Ditawari Jadi Menteri Olahraga Italia

Partai Rinascimento menawarkan posisi menteri olahraga Italia kepada kiper Juventus Gianluigi Buffon jika memenangkan pemilu.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus dan Timnas Italia Gianluigi Buffon tak akan sulit mendapat pekerjaan setelah pensiun nanti. Berbagai tawaran pekerjaan sudah menantinya, mulai dari pelatih sampai menjadi direktur Juventus.

Namun, yang terakhir, kiper yang membela Juventus sejak 2001 itu mendapat tawaran yang tidak kalah menggiurkan. Buffon ditawari posisi menteri olahraga Italia. Tawaran itu disampaikan politisi Partai Rinascimento Vittorio Sgarbi.

"Jika kami menang pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga yang baru," kata Sgarbi seperti dilansir Football Italia, Kamis (12/10/2017).

Seperti diketahui, Buffon berencana mengakhiri kariernya usai Piala Dunia 2018 di Rusia. Di saat itu, usianya sudah memasuki angka 40 tahun. "Buffon sudah pantas, dia mewakili negara dan sudah akan pensiun," ucap Sgarbi.

sgarbi mengungkapkan jika Buffon juga tertarik pada bidang lain, selain sepak bola. "Dia juga tertarik pada seni dan politik. Dia menunjukkan ketertarikan pada proposal yang diajukan Rinascimento dan menulis pada saya mengenai ketertarikannya," ucap Sgarbi, yang lebih dikenal sebagai kritikus seni.

"Waktu itu, kami pergi melihat suatu pertunjukan seni di Trieste dan kami menyampaikan dukungannya.".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi

Buffon telah menghabiskan karier sepak bola bersama Juventus selama lebih dari 16 tahun. Sebelumnya, dia membela Parma dari 1994 sampai 2001, sebelum pindah ke Juventus.

Selama kariernya, satu-satunya gelar bergengsi yang belum pernah dimenangkannya adalah Liga Champions. Karena itu, dia sangat ingin mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa itu sebelum pensiun.

Tak hanya itu, Buffon juga ingin sekali lagi menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Italia. Dia mempunyai kesempatan terakhir di Rusia tahun depan. Timnas Italia sendiri harus melewati babak play-off untuk dapat lolos.

"Apakah kami bisa bermimpi untuk juara? Kami harus berjuang untuk itu. Saya harap kami bisa,” ucap kiper yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman itu.

(Abul Muamar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia