Sukses

Kolombia ke Piala Dunia 2018, Bisikan Eks Pemain MU Jadi Sorotan

Mantan pemain MU, Radamel Falcao tampil saat Kolombia bertemu Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain pinjaman Manchester United (MU) tengah jadi sorotan usai membela Kolombia saat bertemu Peru, pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10/2017). Pemain AS Monaco itu dituding telah memberi instruksi kepada pemain lawan agar bermain imbang. 

Peru dan Kolombia sama-sama berjuang mendapatkan tiket menuju putaran final Piala Dunia 2018. Duel babak kualifikasi zona CONMEBOL ini berjalan ketat sejak menit pertama. 

Bertanding di Estadio Nacional de Lima, Lima, tuan rumah Peru sebenarnya sempat tertinggal lewat gol James Rodriguez pada menit ke-56. Namun, Peru berhasil bangkit dan balas menggetarkan jala tim tamu lewat Jose Paolo Guerrero pada menit ke-76. 

Gol Guerrero tidak hanya berhasil menyamakan kedudukan, tapi ikut membangkitkan semangat juang pemain tuan rumah. Serangan demi serangan yang dilancarkan tim Peru pun semakin mengancam pertahanan Kolombia yang mulai terlihat kelelahan. 

Namun di sela-sela laga, Falcao tampak mendekati sejumlah pemain lawan. Sembari menutupi mulutnya dengan tangan, Falcao terlihat berbicara dengan mereka satu per satu. Dia juga mendorong lembut lawan bicaranya agar menyampaikan kepada rekan lainnya. 

Adegan ini sempat terekam kamera. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, tingkah Falcao tentu mengundang tanda tanya. Bahkan tidak sedikit yang menuding pemain berusia 31 tahun itu berusaha memengaruhi pemain lawan agar menurunkan tempo demi hasil seri. 

Pertandingan sendiri memang berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, Kolombia mampu finis di urutan ke-4 dengan 27 poin dan berhak melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Sementara Peru berada di urutan kelima dengan 26 poin dan harus melalui babak playoff. Peru akan bertemu Selandia Baru dalam dua leg memperebutkan tiket ke Rusia.  

Falcao merupakan salah satu pemain Kolombia yang terbilang sarat pengalaman. Pemain kelahiran Santa Marta, Kolombia, tersebut bahkan pernah menjajal kerasnya kompetisi Liga Inggris saat dipinjamkan oleh AS Monaco ke MU (2014-15) dan Chelsea (2015-16). 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.