Sukses

Lawan PS TNI, Arema Terancam Tidak Diperkuat Pemain Asing

Liputan6.com, Malang - Ahmet Atayev belum kembali bergabung dengan Arema FC setelah memperkuat Timnas Turkmenistan. Sementara itu, marquee playeer Juan Pablo Pino yang mengalami cedera engkel masih berlatih terpisah dengan didampingi tim dokter.

Belum kembalinya Atayev dan kondisi Pino yang tidak fit membuat pelatih Arema Joko Susilo harus memutar otak menyiapkan strategi lawan PS TNI pada pekan ke-29 Liga 1. Laga ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (14/10/2017).

"Kami masih menunggu kabar perkembangan baik dari Pino maupun Atayev. Mereka sangat berperan dalam strategi yang sudah dirancang. Namun, jika tak dapat dipaksakan karena kondisi, saya sudah siapkan strategi cadangan," ujar Joko kepada Liputan6.com di Malang, Kamis (12/10/2017).

Menurut informasi yang diterima pelatih dari tim dokter, Pino harus beristirahat setidaknya dua sampai tiga hari ke depan agar bisa benar-benar pulih dari cedera engkel. Namun, pelatih yang kerap disapa Gethuk ini masih terus memantau perkembangan dari hari ke hari.

"Saya tidak bisa mengetahui secara pasti cedera yang dialami Pino seberapa parah. "Yang jelas kami akan melihat dulu, kalau tidak bisa turun ya menyiapkan pemain lain," ucapnya.

Sebuah kondisi yang kurang menguntungkan jika dua pilar ini harus absen di laga kandan. Sebab, posisi gelandang bertahan yang selama ini dipercayakan pada Atayev dan pengatur serangan diemban Pino, menjadi titik lemah tim saat kedua pemain itu absen.

"Saya tak ingin mengulang kekalahan kami yang sangat memalukan dan menjadi bulan-bulanan saat menghadapi Bali United pekan lalu," ucap Joko.

Artikel Selanjutnya
Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib
Artikel Selanjutnya
Prediksi Arema Vs PSM: Misi Juku Eja Taklukkan Kanjuruhan