Sukses

Sudah 33 Tahun, Iniesta Pesimistis Jadi Andalan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pemain senior Barcelona, Andres Iniesta terlihat pesimistis bisa menjadi pemain andalan tim besutan Ernesto Valverde. Dia tidak yakin karena usianya sudah menua.

Andres Iniesta resmi meneken kontrak anyar dengan Barcelona yang berdurasi hingga seumur hidup. Kesepakatan tersebut akan membuat sang pemain berada di Camp Nou hingga akhir kariernya.

Meski mendapat perlakuan istimewa dari manajemen Barcelona, Iniesta merasa hal tersebut tidak akan menjadi jaminan jika ia akan selalu masuk starting lineup. Pemain 33 tahun tersebut mengemas satu assist dari sembilan laga di berbagai ajang selama musim 2017-2018.

Sementara itu, penggawa timnas Spanyol tersebut menjadi pemain terbanyak kedua dalam hal jumlah penampilan bersama Blaugrana. Saat ini, ia membukukan 639 penampilan untuk Barcelona di berbagai ajang. Produk asli akademi Barcelona tersebut hanya kalah dari Xavi Hernandez yang mengoleksi 767 penampilan.

"Saya selalu berpendapat semakin banyak Anda bermain, Anda akan berada dalam titik optimal dan merasa lebih baik, percaya diri dan nyaman di lapangan," ujar Iniesta.

"Tahun ini, saya mengalami beberapa kemunduran. Saya berbicara dengan Ernesto Valverde setiap hari, tetapi kami belum membahas manajemen waktu bermain saya," ujar Iniesta.

"Saya tidak berpikir bahwa itu adalah saat yang sulit. Akan tetapi, saya terus bersikap positif mengenai berbagai hal. Menjadi 33 tahun, berarti saya tidak bisa bermain sebanyak mungkin," ucap Iniesta.

Barcelona akan menghadapi pertandingan sulit ketika bertandang ke markas Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (14/10/2017), di Stadion Wanda Metropolitano.

 

Artikel Selanjutnya
Barcelona Yakin Iniesta Bertahan
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona: Iniesta Segera Perpanjang Kontrak