Sukses

Sudah 33 Tahun, Iniesta Pesimistis Jadi Andalan Barcelona

Meski sudah memperpanjang kontrak, Iniesta tak yakin menjadi starter Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain senior Barcelona, Andres Iniesta terlihat pesimistis bisa menjadi pemain andalan tim besutan Ernesto Valverde. Dia tidak yakin karena usianya sudah menua.

Andres Iniesta resmi meneken kontrak anyar dengan Barcelona yang berdurasi hingga seumur hidup. Kesepakatan tersebut akan membuat sang pemain berada di Camp Nou hingga akhir kariernya.

Meski mendapat perlakuan istimewa dari manajemen Barcelona, Iniesta merasa hal tersebut tidak akan menjadi jaminan jika ia akan selalu masuk starting lineup. Pemain 33 tahun tersebut mengemas satu assist dari sembilan laga di berbagai ajang selama musim 2017-2018.

Sementara itu, penggawa timnas Spanyol tersebut menjadi pemain terbanyak kedua dalam hal jumlah penampilan bersama Blaugrana. Saat ini, ia membukukan 639 penampilan untuk Barcelona di berbagai ajang. Produk asli akademi Barcelona tersebut hanya kalah dari Xavi Hernandez yang mengoleksi 767 penampilan.

"Saya selalu berpendapat semakin banyak Anda bermain, Anda akan berada dalam titik optimal dan merasa lebih baik, percaya diri dan nyaman di lapangan," ujar Iniesta.

"Tahun ini, saya mengalami beberapa kemunduran. Saya berbicara dengan Ernesto Valverde setiap hari, tetapi kami belum membahas manajemen waktu bermain saya," ujar Iniesta.

"Saya tidak berpikir bahwa itu adalah saat yang sulit. Akan tetapi, saya terus bersikap positif mengenai berbagai hal. Menjadi 33 tahun, berarti saya tidak bisa bermain sebanyak mungkin," ucap Iniesta.

Barcelona akan menghadapi pertandingan sulit ketika bertandang ke markas Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (14/10/2017), di Stadion Wanda Metropolitano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola