Sukses

Digoda Klub Tiongkok, Mata Setia Bersama MU

Juan Mata menampik tawaran pindah ke Liga Super China pada bursa transfer musim panas 2018.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata membuktikan kesetiaannya bersama MU. Ia menolak tawaran fantastis dari klub Tiongkok demi bertahan di Old Trafford.

Perwakilan Juan Mata dikabarkan telah melakukan pembicaraan mengenai potensi sang pemain untuk hijrah dari Manchester United ke Liga Super China, tetapi pemain asal Spanyol tersebut bergeming dengan tawaran tersebut.

Sejatinya, pindah ke China dapat memberikan kenaikan gaji yang signifikan untuk Juan Mata. Saat ini, sang pemain memperoleh gaji sebesar 165.000 pound sterling atau Rp 2,9 miliar per minggu.

Pemain kelahiran Burgos, Spanyol, tersebut hanya terikat kontrak bersama MU hingga Juni 2018. Akan tetapi, The Red Devils memiliki opsi untuk menambah durasi kontrak hingga satu tahun.

Spekulasi masa depan Mata di Manchester United memang menjadi sorotan selama beberapa pekan terakhir. Mata dikabarkan akan memilih untuk hengkang dari Old Trafford jika The Red Devils menggaet Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas tahun depan.

MU menggelontorkan 44 juta euro atau Rp 705,88 miliar untuk merekrut Juan Mata dari Chelsea pada Januari 2014. Hingga kini, sang pemain telah mengemas 37 gol dan 26 assist di berbagai kompetisi.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.