Sukses

Real Madrid Tidak Akan Cari Pengganti Carvajal

Bek kanan Real Madrid Dani Carvajal menderita penyakit pericarditi.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memiliki kesempatan untuk mendatangkan full back baru pada bursa transfer musim dingin 2018. Namun, seperti dilansir Marca, Kamis (12/10/2017), Los Blancos tidak akan mengambil kesempatan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid kemungkinan bakal kehilangan Dani Carvajal selama dua bulan. full back berusia 25 tahun itu menderita penyakit pericarditis. Penyakit seperti ini dikabarkan sulit untuk diobati karena harus ditangani dengan hati-hati.

Pericarditis merupakan pembekakan membran di sekitar jantung. Penyakit ini terjadi karena infeksi virus. Ini bisa dibersihkan dalam waktu kurang lebih dua atau tiga pekan untuk warga biasa.

Sedangkan untuk atlet, bakal lebih kompleks dan beresiko. Soalnya, jantung menjadi salah satu parameter kesehatan seorang atlet yang punya aktivitas fisik yang tinggi.

Sejauh ini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencoba memaksimalkan pemain yang ada untuk mengantisipasi abesennya Carvajal. Saat mengalahkan Espanyol 2-0 di Liga Spanyol, 2 Oktober lalu, Zidane memainkan Achraf Hakimi. Selain itu, ada Nacho Fernandez yang juga bisa dimainkan sebagai full back.

Sekadar informasi, sejak dibawa pulang dari Bayer Leverkusen pada 2013, posisi Carvajal sebagai full back kanan Real Madrid tidak tergantikan. Sejauh ini, ia telah memenangkan trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions (3), Piala Super Eropa (3), dan Piala Dunia Antarklub (2).

Usai jeda internasional, Real Madrid akan menghadapi Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (14/10/2017) malam. Tiga poin tambahan dari laga ini bisa mendongkrak posisi Los Blancos dari peringkat lima ke papan atas klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.