Sukses

Tekuk Persebaya, Kalteng Putra Melenggang ke 8 Besar Liga 2

Keunggulan 1-0 dapat diamankan anak-anak asuhan pelatih Kas Hartadi hingga akhir laga. Kalteng Putra lolos sebagai pemuncak grup C.

Liputan6.com, Surabaya - Kalteng Putra sukses memetik kemenangan dramatis 0-1 melawan Persebaya Surabaya, Kamis (12/10/2107) dalam laga penentu di babak 16 besar Liga 2. Gol semata wayang Rivaldo Bawuo mengantarkan Kalteng Putra lolos ke perempatfinal kompetisi.

Pertandingan ini merupakan laga hidup mati tim berjuluk Enggang Borneo itu untuk lolos ke fase selanjutnya sebagai wakil Grup C. Sementara Persebaya sudah memastikan diri ke perempatfinal lantaran unggul head-to-head dibanding tim lainnya, Persigo Semeru FC.

Sepanjang babak pertama Persebaya sudah tampil dominan dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun kiper Galih Sudaryono tampil gemilang di bawah mistar gawang Kalteng Putra.

Kalteng Putra hanya mengandalkan serangan balik. Sementara Persebaya gagal mencetak gol tiga kali dari kaki Ricky Kayame selama babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya terjadi di babak kedua. Penyerang Kalteng Putra Rivaldi Bawuo mencetak gol untuk timnya di menit ke-76.

Gol Rivaldi merupakan hasil peluang satu-satunya milik Enggang Borneo dalam pertandingan melawan Persebaya ini. Dia melakukan shooting ke tiang jauh yang tak mampu dihalau kiper Persebaya.

Keunggulan 1-0 dapat diamankan anak-anak asuhan pelatih Kas Hartadi hingga akhir laga. Kalteng Putra lolos sebagai pemuncak grup C didampingi Persebaya Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini