Sukses

5 Bintang Serie A yang Cedera Usai Membela Timnas

Liputan6.com, Roma - Jeda internasional yang berlangsung dalam sepekan terakhir membuat klub-klub di Eropa termasuk serie A yang pemainnya ikut membela timnas negaranya harap-harap cemas. Alasannya tak lain adalah risiko cedera yang sangat potensial menimpa pemain mereka. Terlebih lagi bila pemain harus bertanding di ajang yang serius, seperti babak Kualifikasi Piala Dunia.

Hal itu juga dirasakan oleh klub-klub Liga Italia Serie A. Sebagai salah satu kompetisi terkuat di dunia, tentu saja banyak pemain mereka yang dipanggil ke dalam skuat timnas.

Apalagi, jeda internasional kali ini merupakan momen yang sangat menentukan keikutsertaan negara mereka di ajang Piala Dunia 2018, karena babak kuliafikasi saat itu tinggal menyisakan dua pertandingan.

Benar saja, apa yang menjadi kekhawatiran klub-klub itu pada akhirnya memang menjadi kenyataan. Dari sederet pemain yang membela negaranya, setidaknya ada lima bintang Serie A yang kembali klubnya dalam kondisi cedera.

Akibatnya, para pemain tersebut tak akan bisa memperkuat klubnya masing-masing akhir pekan nanti. Berikut lima bintang serie A yang terkena virus FIFA alias cedera tersebut:

 

 

1 dari 6 halaman

1. Mario Mandzukic

Daftar pemain Juventus yang cedera bertambah usai Mario Mandzukic pulang ke Turin dalam keadaan pincang. Striker 30 tahun itu mendapat cedera serius di bagian lututnya usai membela Kroasia melawan Ukraina di pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup I zona Eropa.

Kroasia memang akhirnya menang 2-0, dan berhak tampil di babak play-off yang akan digelar November mendatang. Namun cedera Mandzukic adalah bayarannya.

Situasi ini tentu saja merugikan Juventus yang akan bertanding melawan Lazio di Serie A akhir pekan ini. Padahal, Mandzukic terus tampil konsisten dan belakangan ditempatkan kembali ke posisi aslinya sebagai penyerang tunggal karena Gonzalo Higuain mandul mencetak gol.

Sebelum Mandzukic, I Bianconeri sudah kehilangan Miralem Pjanic, Benedikt Howedes, Mattia De Sciglio, dan Andrea Barzagli yang juga mengalami cedera.

 

2 dari 6 halaman

  2. Stephan El Shaarawy

Striker AS Roma, Stephan El Shaarawy diragukan dapat tampil saat menghadapi Napoli di Serie A akhir pekan ini. Ya, meskipun hanya tampil sebentar saat membela Timnas Italia menghadapi Albania di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018, pemain keturunan Mesir itu tetap tak terhindarkan dari hantaman cedera.

Menurut kabar terbaru yang dilansir Football Italia, El Shaarawy didiagnosa mengalami pembengkakan otot pada kaki kanannya.

“Sang pemain akan menjalani program penyembuhan dan kondisinya akan terus dipantau dari hari ke hari sejak awal,” demikian pernyataan resmi AS Roma.

Ini tentu saja merupakan suatu kerugian besar buat As Roma. Sebab, selain tak bisa tampil melawan Napoli, mantan penyerang AC Milan itu juga tak akan memperkuat I Giallorossi melawan Chelsea di Liga Champions, Rabu pekan depan.

3 dari 6 halaman

3. Gil Dias

Fiorentina terancam tampil tanpa pemain muda berbakat, Gil Dias untuk beberapa pertandingan ke depan. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu mendapat cedera saat membela Timnas Portugal U-21 melawan Bosnia Herzegovina hari Selasa (10/10/2017). Dalam laga itu, Portugal kalah 1-3.

Situs resmi Fiorentina menyampaikan bahwa Dias mengalami kerusakan tulang di bagian kaki kirinya. Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhannya. Namun yang pasti, calcionews24 meyakini bahwa setidaknya ia akan absen selama beberapa pekan.

Gil Dias baru bergabung dengan Fiorentina di bursa transfer musim panas lalu. Ia dipinjam dari AS Monaco untuk jangka waktu dua tahun. Sejauh ini ia selalu diturunkan dalam tujuh laga Serie A yang sudah dimainkan, dan sudah menyumbang satu gol serta satu assist.

4 dari 6 halaman

4. Jens Stryger Larsen

Sementara itu, Udinese juga mengalami kerugian akibat jeda internasional. Bek kiri andalan mereka, Jens Stryger Larsen mengalami keseleo pada bagian pahanya saat membela Denmark menghadapi Montenegro di babak kualifikasi Piala Dunia Grup G zona Eropa.

Pada pertandingan itu, Stryger ditarik keluar jelang turun minum karena terlihat terpincang-pincang. Denmark akhirnya menang 1-0 dan berhak tampil di babak play-off.

Sejauh ini belum diketahui berapa lama Stryger harus menepi dari lapangan. Namun diperkirakan, ia akan absen selama dua pekan.

 

5 dari 6 halaman

5. Marcelo Brozovic

Selain Juventus yang mengelus dada karena kondisi Mario Madzukic, Inter Milan juga mendapati hal yang sama dari Timnas Kroasia. Gelandang mereka, Marcelo Brozovic dipastikan tidak akan tampil dalam laga derby melawan AC Milan akhir pekan ini.

Brozovic mendapatkan perawatan medis di Instituto Clinico Humanitas di Rozzano setelah mengalami cedera dalam laga Kroasia melawan Finlandia, Jumat lalu.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat kerusakan pada otot solues kirinya dan kondisi sang pemain akan terus dipantau dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan resmi Inter Milan.

Bahkan, menurut perkembangan terakhir seperti dilansir Mediaser Premium, Brozovic terancam absen lebih lama dari yang diperkirakan. Ia disebut-sebut harus menepi sampai sebulan. Itu artinya, pemain berusia 28 tahun itu juga sudah pasti absen saat Inter menghadapi Napoli akhir pekan depan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A yang Dibekap Cedera Parah
Artikel Selanjutnya
Villa Tunda Impian Tambah Gol untuk Timnas Spanyol