Sukses

Begini Strategi Vinales Kejar Juara MotoGP

Vinales sudah punya cara agar bisa kejar Marquez dalam perebutan juara MotoGP.

Liputan6.com, Motegi - Maverick Vinales bicarakan strategi yang harus dilakukan timnya, Movistar Yamaha demi merebut gelar juara MotoGP 2017. Saat ini, Vinales masih terpaut 24 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Maka itu, Vinales menyerukan agar timnya bisa menyetel motor terbaik agar dirinya bisa memangkas jarak dengan Marquez. MotoGP Jepang akhir pekan ini di Sirkuit Motegi bakal jadi momentum baginya untuk melakukan itu.

"Jika saya ingin mendapatkan peluang, saya harus berjuang tentunya. Kami mencoba, kami lakukan yang terbaik dan mencoba untuk perbaiki motor, sesuatu yang selalu penting," katanya seperti dikutip crash.

"Di balapan terakhir, kami mencoba banyak hal terutama di balapan. Saya pikir kami sudah salah pilih ban. Kami senang dengan motor kami, tapi saat ganti piliha, kami sadar tidak memilih yang tepat," ujarnya, menambahkan.

Vinales mengatakan dia dan mekanik akan mencoba untuk mengupas motor agar menjadi lebih baik. Sirkuit Motegi merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Saya suka sirkuit ini dan tahun lalu dapatkan hasil cukup bagus. Jadi kita lihat saya. Saya tak sabar untuk segera memulai," ujar Vinales, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.