Sukses

Tekuk Persebaya, Kalteng Putra Lolos ke 8 Besar Liga 2

Persebaya tampil di bawah form, meski bermain di kandang sendiri.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan laga kandang mereka. Menjamu Kalteng Putra, Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (12/10/2017) dalam lanjutan 16 besar Liga 2 Grup C, Persebaya bermain dibawah kualitasnya. Alhasil, tim asuhan Angel Alfredo Vera itu harus ditekuk lawan mereka, 0-1. Kemenangan ini sukses mengantarkan Kalteng Putra lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Sebenarnya banyak peluang yang tercipta dari Rendi Irwan dan kawan-kawan. Sayangnya, Ricky Kayame gagal memaksimalkan peluang yang ada. Sebanyak tiga peluang yang tidak mampu dimaksimalkan oleh striker asal Papua ini.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Alfredo Vera sudah berusaha memperbaiki kualitas penyerangnya. Namun, dipertandingan hari ini, apa yang menjadi tugas Alfredo belum selesai.

Di sisi lain, Kalteng Putra berhasil memanfaatkan buruknya permainan Persebaya. Mereka berhasil mencuri gol Rifaldi Bawuo pada menit ke 77 dan menutup laga dengan kemenangan 1-0. "Saya bersyukur dengan kemenangan ini, kami akhirnya bisa lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.

Kas Hartadi pun mengucapkan terima kasih pada para pemainnya, khususnya pada Rifaldi Bawuo, yang mencetak satu-satunya gol pada hari ini. "Saya, manajemen dan Gubernur mengucapkan terima kasih pada para pemain, atas kemenangan dipertandingan krusial ini," ungkapnya.

Hartadi juga mengungkapkan, rahasia timnya menekuk tim tuan rumah Persebaya. "Para pemain kami cukup sabar mencari kemenangan. Apalagi organisasi pertahanan kami cukup kuat untuk menahan Persebaya," ujarnya.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini