Sukses

Neville: Laga Liverpool Vs MU Jadi Ujian Lukaku

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, berharap Romelu Lukaku bisa jadi pemain pembeda saat Setan Merah duel lawan Liverpool, Sabtu (14/10/2017). Sebab, kata Neville, penyerang baru MU itu punya kapasitas untuk itu.

Neville menyoroti performa Lukaku saat berhadapan dengan Liverpool ketika masih menjadi pemain Everton. Ketika itu, Lukaku mencatatkan delapan penampilan dan hanya mengoleksi tiga gol ke gawang Liverpool.

Alasan tersebut membuat Neville meminta Lukaku untuk membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang utama di MU. Laga MU lawan Liverpool sendiri akan digelar di kandang Liverpool, Stadion Anfield.

“Romelu Lukaku telah menunjukkan penampilan yang brilian dan melakukan segala yang diminta untuk membuat Manchester United meraih kemenangan. Namun, laga melawan Liverpool nanti akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Lukaku,” ujar Neville.

Saat berseragam Everton, kata Neville, Lukaku tak pernah tampil bagus saat lawan Liverpool.

Kandang Liverpool tersebut akan menjadi ujian berat karena MU membutuhkan kemenangan. "Laga melawan Liverpool juga selalu menjadi laga yang penting bagi The Red Devils," ujar Neville.

1 dari 2 halaman

Peluang Lukaku

Di sisi lain, laga ini juga bisa jadi peluang bagi Lukaku untuk semakin membuat pendukung MU jatuh cinta kepadanya. “Lukaku akan diingat jika bisa menjadi pembeda pada laga-laga besar. Dia harus membuktikan statusnya sebagai satu di antara striker terbaik di dunia,” ujar mantan kapten Manchester United tersebut.

Hingga pekan ketujuh Premier League, Lukaku telah menyumbang tujuh gol untuk MU. Lukaku memiliki tugas yang berat untuk mencetak gol dan mengantarkan The Red Devils meraih kemenangan di Anfield.

Artikel Selanjutnya
Gelandang MU Siap Hadapi Jadwal Padat
Artikel Selanjutnya
Lawan Basel, Mourinho Jamin Lindelof Starter MU