Sukses

Stadion Barcelona Punya Nama Baru Musim Depan

Barcelona meminta jasa perusahaan bernama Van Wagner untuk mencarikan sponsor.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berencana mengubah nama Stadion Nou Camp pada musim depan. Klub berjuluk Blaugrana itu saat ini sedang menjajaki kemungkinan menggaet sponsor untuk penamaan stadion.

Seperti dilansir Sport, Barcelona meminta jasa perusahaan bernama Van Wagner untuk mencarikan sponsor. Barcelona berharap, mereka bisa mendapat pemasukan sampai lebih dari 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun.

Barcelona menargetkan, kesepakatan sudah mulai terjalin pada semester awal tahun depan. Barcelona berharap, kesepakatan antara pihak sponsor dapat menjadikan Camp Nou sebagai stadion paling menguntungkan.

Sebelum berencana mengubah nama, Barcelona juga sudah berencana merenovasi stadion Nou Camp. Rencana ini sudah mereka ungkapkan sejak awal 2016 lalu.

Stadion Nou Camp ditargetkan akan selesai pada 2021. Renovasi itu kabarnya menelan biaya hingga 420 juta euro.

Di sisi lain, menjadikan nama stadion sebagai cara menggaet sponsor bukan hal asing di sepak bola. Di Inggris misalnya, Arsenal menjalin kerjasama dengan Emirates untuk penamaan stadion mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.