Sukses

Pelatih Swiss Jadi Pengganti Montella di AC Milan?

Liputan6.com, Milan - Rumor pendepakan Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan AC Milan terus beredar. Meski berulang kali menyatakan dukungan terhadap pelatih 43 tahun itu, namun manajemen AC Milan dikabarkan diam-diam telah mencari penggantinya.

Kursi kepelatihan AC Milan memanas menyusul tiga kekalahan dari tujuh laga awal Serie A. Il Diavolo kalah 1-4 dari Lazio di pekan ketiga, 0-2 dari Sampdoria di pekan keenam, dan 0-2 dari AS Roma di pekan ketujuh.

Padahal, raksasa Italia itu sudah menghabiskan dana 230 juta euro untuk membeli 11 pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin. Menurut kabar terakhir yang dilansir calciomercato.com, AC Milan kabarnya telah menunjuk pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic sebagai kandidat utama pengganti Montella.

Bahkan, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli telah mengontak pelatih yang telah mengantarkan Swiss ke babak play-off Piala Dunia 2018 itu. Mirabelli dikabarkan mengontak Petkovic dari Sarajevo dua hari yang lalu, saat berada di Portugal.

Ia turut menyaksikan laga antara Portugal versus Swiss di babak Kualifikasi Piala Dunia, di mana dua penggawa AC Milan, Andre Silva dan Ricardo Rodriguez ikut bertanding.

https://www.vidio.com/watch/880109-4-pelatih-muda-ini-gagal-bersama-ac-milan

Kabar ini terkait AC Milan ini cukup mengejutkan mengingat Petkovic sendiri masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan bersama Timnas Swiss. Kontraknya sendiri dengan Timnas Swiss masih berlaku hingga 2019.

Sebagai runner-up grup di babak kualifikasi dengan 27 poin, Swiss berada di pot 1 untuk undian babak play-off yang akan dilangsungkan November mendatang. Swiss terhindar dari lawan-lawan berat seperti Italia, Kroasia, dan Denmark.

 

 

1 dari 2 halaman

Jadi Pecat Montella?

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari manajemen AC Milan mengenai rumor ini. Apalagi, baru-baru ini, CEO Milan, Marco Fassone menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memecat Montella jikapun kalah dalam laga derby Della Madonnina melawan Inter Milan.

“Ini tidak akan menjadi derbi yang menentukan bagi Montella. Dia mendapat kepercayaan penuh dari kami dan kami yakin akan itu. Saya menghargai dia (Montella),” ujar Fassone.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas
Artikel Selanjutnya
AC Milan Rilis Skuat untuk Taklukkan Liga Europa