Sukses

Usai Selamatkan Argentina, Messi Bidik Mangsa Baru

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi jadi penyelamat timnas Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sempat berada di ujung tanduk, Tim Tango akhirnya lolos ke babak utama setelah menang 3-1 atas Ekuador pada laga pamungkas babak kualifikasi zona CONMEBOL, Rabu (11/10/2017). 

Dalam duel ini, Messi sukses mencetak hattrick. Kemenangan ini sekaligus mengantar Argentina ke urutan ketiga klasemen akhir dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. 

Messi sangat senang dengan hasil ini. Namun dia enggan berlama-lama merayakan euforia kemenangan tersebut. Sebaliknya, sehari setelah laga dia langsung membidik sasaran baru. 

Media Spanyol, Diario Sport seperti dilansi AS, melaporkan, Messi sudah berada di Spanyol Rabu siang (11/10/2017) waktu setempat. Pemain yang dijuluki La Pulga tersebut terbang menggunakan pesawat carteran bersama istri, Antonella dan putranya, Thiago. 

Messi selanjutnya bergabung dengan Barcelona. Pemain berusia 30 tahun itu akan menjalani latihan bersama pasukan Ernesto Valverde yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (14/10/2017).

Bagi Valverde, kehadiran Messi tentu sangat dibutuhkan mengingat lawan yang bakal dihadapi bukan tim sembarangan. Atletico juga sejauh ini belum terkalahkan dalam 7 laga. 

Meski demikian, Valverde harus tetap hati-hati. Sebab Messi baru saja tampil 180 menit bersama Timnas Argentina dan menempuh perjalanan sejauh 30 ribu km menuju Spanyol. Karena itu, Valverde pun sangat berharap proses revovery Messi bisa berjalan maksimal. 

 

 

 

1 dari 2 halaman

Messi Lega

Keberhasilan Argentina melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 membuat Messi lega. Setidaknya salah satu tugasnya bersama Timnas Argentina terbilang rampung. Kini tinggal menunggu putaran final yang baru berlangsung di Rusia pada bulan Juni-Juli tahun depan. 

"Akan menjadi Piala Dunia yang gila kalau tak ada Argentina, tim ini tidak pantas mendapatkan itu (kegagalan ke Piala Dunia). Tim ini akan berubah, akan banyak berkembang, dan akan terus bertambah kuat," ucap Messi seperti dilansir ESPNFC.

"Beruntung segalanya berjalan baik dan kami maju ke Piala Dunia. Kami tenang kini setelah mencapai target utama, itu yang paling penting. Selama ini kami jauh dari media dan suporter membuat kami lebih dekat lagi," beber Messi beberapa waktu lalu. 

Beban kini sudah terangkat dari pundak Messi. Langkahnya tentu akan lebih ringan saat memperkuat Barcelona di pentas La Liga dan waktunya Messi membidik mangsa baru. 

Artikel Selanjutnya
Skenario Liar: Ronaldo ke MU dan Messi Gabung Manchester City
Artikel Selanjutnya
Messi Selamatkan Bocah yang Diseret Petugas Keamanan di Uruguay