Sukses

Infografis: 6 Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh rangkaian pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 telah berakhir. Ada 23 negara yang memastikan lolos otomatis ke putaran final dan sisanya masih harus berjuang di fase play-off.

Striker Polandia Robert Lewandowski menjadi pemain yang paling mencuri perhatian di Kualifikasi Piala Dunia karena dia baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak. Pemain 29 tahun tersebut mencetak 16 gol dalam sepuluh partai, terbanyak di sepanjang sejarah babak kualifikasi zona Eropa.

Pencapaian striker milik Bayern Munchen tersebut makin sempurna karena Polandia sukses memantikan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Polandia berhasil menutup laga Grup E dengan kemenangan 4-2 atas Montenegro, pada 8 Oktober lalu.

Sama seperti Lewandowski, striker Arab Saudi Mohammad Al-Sahlawi juga membawa timnya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain Al Nassr FC itu mengemas 16 gol dalam 14 partai pra turnamen sejak September 2015.

Sementara yang bernasib nahas hanyalah striker 19 tahun Amerika Serikat, Christian Pulisic. Meski sukses menjadi top scorer di zona CONCACAF, dia gagal membawa AS menembus putaran final Piala Dunia.

AS gagal ke putaran final usai kalah 1-2 dari Trinidad dan Tobago, Rabu (11/10). Kekalahan tersebut membuat The Yanks melorot ke peringkat kelima klasemen akhir dengan torehan 12 poin.

Bergeser ke zona Afrika atau CAF, pemain anyar Liverpool Mohamed Salah layak mendapat pujian. Salah menjadi aktor kemenangan timnas Mesir untuk mengalahkan Kongo 2-1 di laga penentu Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika di Stadion Borg El Arab, Minggu (8/10/2017).

Mohamed Salah menjadi bintang dengan memborong dua gol. Kemenangan ini juga membuat Mesir tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Berikut rincian gol-gol pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2018:

 

 

Artikel Selanjutnya
23 Tim Ini Telah Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Aksi 5 Bintang Bundesliga yang Bakal Ramaikan Piala Dunia 2018