Sukses

MotoGP: Vinales Akui Sulit Kejar Marquez

Liputan6.com, Tokyo - Maverick Vinales menyadari tak mudah memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 Marc Marquez. Pembalap Movistar Yamaha tersebut berada di peringkat tiga dengan 196 poin, terpaut 28 angka dari Marquez.

Namun, Vinales datang dengan penuh percaya untuk balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). "Saya berharap melakukan tugas dengan baik dan bisa mendulang lebih banyak poin, yang sangat krusial untuk perebutan gelar juara dunia," kata Vinales, seperti dilansir Mundo Deportivo, Kamis (12/10/2017).

"Untuk balapan selanjutnya (MotoGP Jepang), kami harus berusaha bekerja lebih daripada biasanya. Kami harus terus bertarung dengan motovasi maksimal," imbuh Vinales.

Vinales saat ini menempati posisi ketiga klasemen, dengan koleksi 196 poin atau tertinggal 28 poin dari Marquez. Dengan empat balapan tersisa, Vinales harus bekerja ekstra keras untuk memangkas gap tersebut. 

Misi tersebut dipastikan tak berjalan mudah karena Marquez tampil sangat konsisten pada paruh kedua MotoGP 2017. Selain itu, Vinales juga harus menghadapi tantangan berat dari penghuni peringkat kedua, Andrea Dovizioso. 

"Tak akan mudah merampungkan bagian akhir dari musim ini dan memangkas gap antara pemuncak klasemen dan saya," ujar Vinales. 

"Saya akan berusaha lebih keras dan saya datang ke Jepang dengan tujuan belajar dan menjadi lebih kuat. Saya yakin dengan dukungan fans yang luar biasa di Motegi, kami bisa memberikan kemampuan 100 persen," imbuh dia. 

MotoGP Jepang bukan hanya krusial untuk pacuan juara dunia 2017. Tapi, seri ini sangat penting bagi Vinales karena merupakan balapan kandang Yamaha. Vinales punya beban besar memberikan hadiah terbaik untuk fans Yamaha yang bakal menyesaki Sirkuit Motegi. 

 

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017