Sukses

Final Kejurnas Drag Bike 2017 Digelar di Tangerang

Kejurnas Drag Bike di Tangerang merupakan seri keempat sekaligus final buat para dragster untuk jadi juara nasional

Liputan6.com, Jakarta - Final kejurnas drag bike 2017 bertajuk Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan digelar di Sirkuit Lanud TNI Au Cicangkal, Tangerang, Banten pada Sabtu dan Minggu (15/10/2017). Final yang juga jadi seri keempat kejurnas ini akan jadi ajang penentuan juara nasional.

Sambutan hangat diberikan oleh Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport menjelang final kejurnas drag bike 2017. Dia mengungkapkan rasa senangnya atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh para dragster muda berbakat di ajang ini.

“Tahun ini adalah tahun kedua kejuaraan Pertamax Motorsport Drag Bike, tentunya sangat menyenangkan karena Pertamax Motorsport dapat terus memberikan wadah bagi para dragster berbakat yang tersebar di Indonesia," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Saya ambil contoh Gerry Setiawan yang di tahun ini tampil begitu konsisten. Sebagai pebalap muda ia mampu bersaing dengan para rivalnya yang bisa dibilang lebih senior ketimbang dirinya. Pertamax Motorsport selalu berharap agar ke depan ajang Pertamax Motorsport Drag Bike ini semakin dilirik dan diminati bagi generasi muda yang ingin menjadi seorang atlet drag bike berprestasi," tambahnya.

Gerry Setiawan di ajang Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 memang menjadi dragster muda yang terus bersaing ketat dengan Eko “Chodox” Sulistyo yang merupakan pebalap senior. Hal ini menjadi bukti bahwa pebalap muda mampu memberikan persaingan kepada mereka yang senior. Kesempatan Gerry untuk menjadi juara di tahun ini pun terbuka lebar.

Saat ini, dari tiga putaran yang sudah dilalui, Gerry yang berasal dari Madiun berada di posisi pertama dengan mengantongi perolehan poin sebanyak 210. Diikuti oleh Eko “Chodox” di posisi kedua dengan total perolehan poin sebanyak 178.

“Jika di putaran terakhir nanti Gerry bisa terus menjaga konsistensinya, maka ia berhak keluar sebagai juara kejurnas drag bike. Tentu saja prestasi ini adalah sesuatu yang patut diapresiasi karena usaha yang ia tunjukkan selama ini bisa berbuah baik,” kata Rifat yang juga offroader ini.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.