Sukses

Pembalap Indonesia Populerkan Sumsel di Ajang Internasional

Pembalap Indonesia turut mempopulerkan daerah yang mensponsorinya di ajang balap Internasional.

Liputan6.com, Lonato - Kehadiran sejumlah pembalap Indonesia di ajang World Rok Cup 2017 di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia, dari tahun ke tahun, tak pelak membuat nama Indonesia makin dikenal di kancah internasional. Diakui atau tidak, ini berdampak untuk daya tarik turis asing terhadap negeri Bhineka Tunggal Ika.

Apalagi, mereka hadir di negeri orang dengan membawa bendera Merah Putih dan logo dari daerah tertentu di Indonesia. Jelas ini punya pengaruh luar biasa terhadap ketertarikan wisatawan asing terhadap Indonesia. Sebut saja tim balap Riser ShaDaff Internasional yang dalam tiga tahun beruntun meloloskan pembalap mereka ke ajang internasional ini.

Tahun ini, tim Riser ShaDaff meloloskan tiga pembalapnya ke ajang World Rok Cup 2017 di Italia, 11-14 Oktober. Sergio Noor (mini rok), Adrian Hassan (Junior) dan Silvano Christian (Senior). Sejak pertama kali tiba di Italia pada 6 Oktober lalu, paddock tim Riser ShaDaff ini sudah dipenuhi dengan logo-logo sejumlah sponsor yang ikut membantu dalam menyokong kehadiran mereka ke Italia.

Sebut saja Telkomsel, Kratingdaeng, dan Pemerintah Daerah Sumatera Selatan (Pemda Sumsel). Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah pun memberi apresiasi positif terhadap kehadiran tim Riser ShaDaff dalam tiga tahun terakhir ini di Italia.

Hal yang sama dirasakan Sigit Hindoroseto dari Kratingdaeng yang mengaku senang dengan nama produk mereka yang hadir terus di Italia.

Sementara itu, Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era 2011-2014 pun menyatakan rasa bangganya dengan kehadiran tim Riser ShaDaff di Italia. Terlebih, Tim Riser Shadaff membawa nama Pemda Sumsel di kancah Internasional lewat logo yang terpasang di paddock tim.

"Memang yang paling ampuh dalam promosi sebuah daerah atau negara itu adalah event olahraga dan juga para atlet. Terlebih untuk para atlet berprestasi seperti tim Riser ShaDaff ini yang hingga beberapa tahun terakhir bisa hadir di Italia lewat prestasi para atletnya," ujar Sapta seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinagar pun menyatakan bangga dengan logo Sumsel bisa terpampang di Italia.

"Saya secara pribadi senang sekali karena tim Riser ShaDaff sudah ikut mempromosikan Sumatera Selatan di ajang internasional di Italia yang diikuti 457 pembalap dari seluruh dunia. Saya sudah sampaikan ke Bapak Gubernur Alex Nurdin dan beliau juga senang sekali dengan itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.