Sukses

Lewandowski Optimistis Munchen Bisa Raih Sukses Lagi

Usai kalah dari PSG, Munchen punya pekerjaan berat agar lolos ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Munchen - Robert Lewandowski berharap Bayern Munchen pada musim 2017-2018 masih bisa membuktikan menjadi tim yang sukses. Munchen di awal musim ini meraih hasil mengecewakan sehingga berujung pergantian pelatih Carlo Ancelotti oleh Jupp Heynckes.

Bayern Munchen memenangkan gelar Bundesliga di musim pertama Ancelotti. Namun, pelatih Italia tersebut, dianggap gagal mengulang kesuksesannya di Allianz Arena.

Hasil pramusim yang mengecewakan ditambah kekalahan 0-3 oleh Paris Saint-Germain di Liga Champions, membuat karier Ancelotti di Munchen tak lagi diperpanjang.

Sebagai gantinya, Munchen menunjuk Heynckes, yang membawa tim ini meraih kesuksesan pada musim 2012-13. Kini, ia diharapkan bisa mengangkat lagi prestasi klub.

Dan, Lewandowski merasa optimistis dengan peluang tim. "Sekarang ada musim baru dan tantangan baru dengan pelatih baru," katanya kepada ESPN.

"Terkadang tidak mudah jika Anda berada di klub yang mengubah pelatih selama musim ini, tapi kami harus terus maju. Kami tertinggal lima poin di belakang Dortmund, tapi ada banyak pertandingan tersisa sampai akhir musim," katanya.

Menurut Lewandowski usai kekalahan dari PSG, Bayern Munchen memiliki tugas berat agar bisa lolos ke babak selanjutnya. "Kami harus bermain sampai akhir. Siapa tahu mungkin kita akan memenangkan Liga Champions dan Bundesliga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.